PLH BUPATI OKU MENGHADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW.1443.HIJRIYAH DI MASJID BAITURRAHMAN DESA TANJUNG BARU. -->

Iklan Semua Halaman


PLH BUPATI OKU MENGHADIRI MAULID NABI MUHAMMAD SAW.1443.HIJRIYAH DI MASJID BAITURRAHMAN DESA TANJUNG BARU.

Saturday, October 30, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, Bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun 1 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. (Kamis, 28/10/2021).



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus masjid Baiturrahman yang telah memprakarsai kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW pada malam hari ini.

 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk mengamalkan seluruh ajaran dan meneladani akhlak Rasulullah SAW sekaligus sebagai momentum untuk berintrospeksi diri.

 


Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU, tentu merupakan sebuah upaya kegiatan yang dapat di apresiasi karena dengan acara ini dapat memperkuat silaturahmi antara sesama masyarakat umat Islam didaerah ini.


Edward Candra menyampaikan keteladanan dan sikap Rasullullah SAW harusnya menjadi spirit bagi kita semua. “Keteladanan dan sikap Rasulullah SAW menjadi spirit bagi kita semua umat muslim untuk lebih baik dan ikhlas dalam kehidupan sehari-hari serta melaksanakan amanat yang diberikan kepada kita sebagai insan beriman", Jelas Edward Candra.


Bulan Rabiul Awal merupakan tonggak sejarah bagi umat manusia, karena di bulan tersebut dilahirkannya sosok pemimpin hebat yakni, Nabi Muhammad SAW yang membebaskan umat manusia dari kebodohan, dan menerangkan dunia.


Karena itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk mengamalkan seluruh ajaran dan meneladani akhlak Rasulullah SAW sekaligus sebagai momentum untuk berintrospeksi diri.


Edward Candra juga mengajak para jemaah untuk berdoa agar pandemi Covid-19 yang sedang melanda dapat cepat berlalu, sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti biasa dan ekonomi masyarakat dapat pulih kembali.


Selanjutnya tausyiah agama oleh KH. Zulfan Baron, S.Pdi, M.Si yang menyampaikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Teladan umat manusia.


Turut hadir, PLT. Asisten 2, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, Kades dan BPD Tanjung Baru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya.(RD)