BERSAMA KOMONITAS POHON INDONESIA PLH BUPATI OKU MENANAM POHON BUAH- BUAHAN DAN POHON PENGHIJAUAN -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


BERSAMA KOMONITAS POHON INDONESIA PLH BUPATI OKU MENANAM POHON BUAH- BUAHAN DAN POHON PENGHIJAUAN

Monday, October 11, 2021


Baturaja,lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Bersih-Bersih dan Penanaman Pohon Buah Buahan Serta Pohon Penghijauan Bersama Komunitas Pohon Indonesia Cabang OKU Bertempat Lingkungan Sekolah Luar Biasa (SLB)  Negeri Baturaja. (Minggu 10/10/2021).



Kegiatan Penanaman Pohon tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Pohon Indonesia (KPI) OKU dan bekerjasama dengan Komunitas Peduli Lingkungan LP3L OKU, Pecinta Alam Kabupaten OKU.

Adapun pohon yang ditanam berupa tumbuhan penyerap air seperti pohon buah-buahan dan pohon penghijauan.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,  Dalam sambutannya menghimbau kepada para peserta dan masyarakat yang hadir dalam kegiatan penanaman pohon untuk terus melestarikan lingkungan alam.

Kita harus terus berupaya melestarikan alam untuk menjaga keseimbangan alam dan supply air untuk diwariskan kepada anak cucu kita kelak nanti.


Edward Candra, Menyampaikan penanaman pohon buah-buahan ini merupakan salah satu sumber kehidupan bagi mahluk hidup terutama peran pohon dalam memenuhi kebutuhan hidup dalam beberapa bidang, misalnya bidang Industri seperti pangan dan sebagainya yang akhirnya kegiatan tersebut dilakukan secara terus menerus.


Penebangan pohon yang berlebihan memberi dampak buruk untuk lingkungan, karena tidak dilakukan tindakan seperti regenerasi, penghijauan, atau kegiatan yang bersifat mengembalikan kondisi lingkungan kedalam kondisi yang baik. 


Manfaat penanaman pohon sendiri bertujuan untuk melestarikan juga dalam rangka pergerakan menuju keadaan lingkungan yang asri dan lebih hijau yang bisa memberikan oksigen alami bagi masyarakat.


Atas nama Pemkab OKU mengucapkan terima kasih kepada KPI OKU yang memprakarsai gerakan penghijauan dengan menyediakan aneka bibit pohon untuk ditanam guna menghijaukan lingkungan kota Baturaja. Dengan demikian akan tercipta  lingkungan yang asri, sejuk dan segar sehingga memberikan faedah yang besar bagi kehidupan. tandasnya seraya menambahkan  gerakan penghijauan itu sekaligus mendukung kota Baturaja dalam mempertahankan Adipura.


Menurutnya kerusakan alam lingkungan dewasa ini mengundang keprihatinan bersama,karena jika tidak segera diupayakan dihijaukan lagi maka tingkat kerusakannya akan semakin parah. Oleh karena itu agar tidak semakin parah, kerusakan lingkungan itu mesti segera dikembalikan dengan ditanami pohon penghijauan seperti yang dilaksanakan Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten OKU bersama Komunitas lainnya.


Acara di lanjutkan dengan penanaman pohon buah buahan secara simbolis oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., dan melakukan bersih-bersih di sekitar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Baturaja.


Turut hadir, OPD Terkait, Pengurus Komunitas Pohon Indonesia Cabang OKU dan LP3L OKU serta Undangan Lainnya./rd