Si jago merah terulang kembali disalah satu Rumah makan di Sintang -->

Iklan Semua Halaman


MDO TV STREAMING


Si jago merah terulang kembali disalah satu Rumah makan di Sintang

Friday, October 1, 2021



Sintang, Lalulintaskriminalitas.com
- sijago merah berulah kembali di Sebuah Rumah makan Senja Mentari dijalan  Jl.Wirapati Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.



Rumah makan ini diketahui adalah milik Sayuti nyaris ludes dilalap si jago merah. Api diduga akibat lupa mematikan kompor gas yang masih memyala.

Jumat (1/10/2021)


"Berawal dari seorang karyawan dirumah makan tersebut, bernama  Selfi yang pergi ke dapur dan melihat Api sudah menyala di sekitar Dapur tempat memasak kemudian, Selfi  berteriak meminta pertolongan Kepada warga dan Anggota Piket Polsek Sintang Kota untuk membantu memadamkan Api.


Saat ditanya petugas Selfi (karyawan rumah makan) menjelaskan, bahwa pas masuk arah kedapaur Api sudah menyala besar, ia pun berteriak minta tolong kepada warga dan yang lain nya.


Dijelaskan Siska (21) juga karyawan dirumah makan senja mentara, peristiwa itu terjadi kami semua tidak tahu pasti , hdan hanya mendengar teiakan panik dari teman kami Selfi serta minta tolong bahwa api di dapur mulai besar. Dan tetangga terdekat juga ramai membantu.


Sekitar Pukul 04.10 Wib dua unit mobil pemadam kebakaran BUSERA datang dan melakukan pemadaman api. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 Wib. Api berasal dari kompor Gas yang masih mejala pada saat itu, atas Kejadian tersebut Sayuti mengalami Kerugian Sekitar Rp 10.000.000 Juta.


“Untunglah  pemadam kebakaran cepat datang, sehingga api tidak


merembet kerumah yang lain, barang barang yang ada hangus terbakar termasuk sepeda motor, ujarnya


Kapolsek Sintang kota  IPTU Sutikno , S.SOS M.A.P , membenarkan adanya kejadian itu. "Tak ada korban jiwa, kerugiannya perkiraan puluhan juta. Sedangkan penyebab pastinya masih dalam penyelidikan,” katanya singkat


Pada Hari Jumat tanggal 1 Oktober 2021 Pukul 03.55 Wib Sdri.Selfi (karyawan Rumah Makan Senja Mentari) pergi ke dapur dan melihat Api sudah menyala di sekitar Dapur tempat memasak kemudian Sdri.Selfi meminta pertolongan Kepada warga dan Anggota Piket Polsek Sintang Kota untuk membantu memadamkan Api. Sekitar Pukul 04.10 Wib dua Unit Mobil Pemadam Kebakaran BUSERA datang dan Melakukan Pemadaman Api. Api Berhasil Dipadamkan Sekitar Pukul 04.30 Wib. Api diperkirakan Berasal Dari Kompor Gas.


Atas Kejadian Tersebut Sdr.Sayuti mengalami Kerugian Sekitar Rp 10.000.000 Juta.


Pada saat terjadinya kebakaran aksi-saksi di tempat kejadian sebagai berikut 

1. Selfi 20 thn (Karyawan RM)

2. Siska 21 thn (Karyawan RM)

3. Yunita 53 thn (tetangga)

4. Hasannudin 55 thn (tetangga)

5. Suryanto 41 thn (tetangga)


Dari Hasil cek Lokasi Kebakaran terjadi Karena Kompor Gas yang sedang Memanaskan Makanan


Kapolsek Beserta Anggota Piket Polsek Sintang Kota telah melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas di sekitar Lokasi Kebakaran, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif," Ucap Kapolsek Sintang kota.

(Muhammad Budi)