Wakil Gubernur Kalbar Drs.H. Ria Norsan, beserta Forkopimda Sintang meninjau kelokasi banjir dan pemberian bantuan kepada Korban banjir. -->

Iklan Semua Halaman


Wakil Gubernur Kalbar Drs.H. Ria Norsan, beserta Forkopimda Sintang meninjau kelokasi banjir dan pemberian bantuan kepada Korban banjir.

Friday, October 29, 2021


SINTANG LalulintasKriminalitas.com
, - Pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021 sekitar pukul 09.00 Wib, bertempat di Makodim 1205 Sintang dilaksanakan peninjauan lokasi banjir dan pemberian bantuan kepada Korban banjir oleh Wakil Gubernur Kalbar beserta Forkopimda Kababupaten Sintang.



MHadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Kalbar Drs.H. Ria Norsan, M.M, M.H., Plh Bupati Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si.


Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK, SH, MIK


Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM,M.Si.Camat Sintang, Dra Siti Musrikah,M.Si.

Danramil 1205-07 Sintang, Lettu Inf. P. Rajagukguk, S.Sos. Anggota Polsek Sintang Kota. Anggota Koramil 1207 Sintang berserta Basarnas Kabupaten Sintang.


Dalam kegiatan yang dilakukan dengan menyusuri aliran Sungai Kapuas dan Sungai Melawi dengan menggunakan Speed Boat milik Pemda Kabupaten Sintang dan Perahu LCR milik Kodim 1205 Sintang serta Perahu LCR Basarnas. Selain melakukan peninjauan terhadap banjir, Wakil Gubernur Kalbar beserta rombongan juga melaksanakan kegiatan pemberian bantuan terhadap korban banjir berupa, Beras, Mie dan Nasi Kotak dibeberapa wilayah yang terkena dampak banjir seperti, di Kelurahan Mengkurai,Kelurahan Alai,Kelurahan Sungai Ana dan Kelurahan Kapuas Kiri Hulu.


Dalam pemberian bantuan tersebut masing-masing Lurah bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota dan Babinsa Koramil 1207 Sintang untuk menyalurkan dan mendistribusikan bantuan tersebut.Setelah meninjau Lokasi banjir Wakil Gubernur Kalbar beserta Rombongan meninjau Posko Banjir dan tempat pengungsian. Diketahui juga bahwa dalam kegiatan peninjauan lokasi banjir dan pemberian bantuan terhadap korban banjir tersebut dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalbar di Kabupaten Sintang.


Dalam pemberian bantuan banjir tersebut tidak menutup kemungkinan terdapat warga yang tidak menerima bantuan sehingga jangan sampai terjadi kecemburuan sosial diantara yang dapat bantuan dan yang tidak dapat bantuan.


Bhabinkamtibmas Polsek Sintang akan selalu tetap melakukan monitoring terhadap perkembangan warga yang terkena dampak banjir.

(Muhammad Budi)