AKSI KAPOLRES SINTANG, BERIKAN 150 NASI KOTAK KEPADA KORBAN BENCANA BANJIR. -->

Iklan Semua Halaman


AKSI KAPOLRES SINTANG, BERIKAN 150 NASI KOTAK KEPADA KORBAN BENCANA BANJIR.

Saturday, November 6, 2021


SINTANG, LalulintasKriminalitas.com
,-Humas Polsek Sintang Kota, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK. SH. MIK. Tinjau lokasi bencana banjir sekaligus memberikan bantuan di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang, Kamis (04/11/ 2021).


Kapolres Sintang, melakukan Pengecekan secara langsung menyusuri lokasi banjir di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir bersama jajaran Polres Sintang dan intansi terkait, Polsek Sintang Kota, Koramil Sintang BPBD Kabupaten Sintang, Pemerintah Kecamatan Suintang, adapun bantuan yang diberikan berupa paket nasi kotak sebanyak 150 kotak.


Bencana banjir Pada Kamis tanggal 04 November 2021 sekitar pukul 15.00 Wib, air dari aliran sungai Kapuas dan sungai Melawi Kecamatan Sintang, mengalami peluapan (Banjir) sehingga menggenangi beberapa ruas jalan serta pemukiman penduduk dan pada pukul 20.00 wib kembali terjadi kenaikan ketinggian air.


Menurut Kapolres, Banjir diakibatkan hujan lebat yang terjadi hampir diseluruh wilayah Kalimantan Barat dan khususnya di Kecamatan Sintang kab Sintang terdapat pertemuan 2 (dua) sungai yaitu sungai Kaapuas dan sungai Melawi sehingga dari pertemuan sungai tersebut mengalami peluapan hingga ke ruas jalan dan beberapa perkampungan.


Tempat yang sama Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kapolres menambahkan menambahkan Adapun Wilayah yang terdampak dari luapan sungai Kapuas berada di kelurahan Kapuas Kanan Hilir dengan ketinggian air antara 80-90 cm.


Akibat dari luapan air tersebut tidak ada korban Jiwa ataupun Materi namun Pemukiman penduduk yang terendam Ratusan KK dengan ketinggian air bervariasi 80 – 90 cm. Jalan desa penghubung antar wilayah terendam air dan sementara tidak dapat dilalui kendaraan Jelas Kapolres.


(Muhammad Budi)