BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA BANTU WARGA MEMASAK DI DAPUR UMUM SIAGA BENCANA BANJIR. -->

Iklan Semua Halaman


BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA BANTU WARGA MEMASAK DI DAPUR UMUM SIAGA BENCANA BANJIR.

Thursday, November 18, 2021


SINTANG, lalulintaskriminalitas.com
- Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota Polres Sintang Btipda Riski Kurniawan, mengolah makanan di dapur umum untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, Senin (15/11/2021) Sore.



Sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap warga yang terdampak musibah bencana alam, Bhabinkamtibmas memasak di Dapur Umum Siaga Bencana di halaman Dapur Umum Dinsos Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, kecamatan Sintang Kab. Sintang.


Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK, melalui kapolsek Sintang Kota Iptu Autikno, S.Sos, MAP, mengatakan, dapur umum ini didirikan, untuk membantu mensuplai logistik berupa makanan bagi warga Sintang yang terdampak banjir.


Menurutnya, kondisi banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang merendam hingga di 14 kecamatan.


“Kegiatan dapur umum Dinsos ini dikelola oleh para Ibu-ibu suka relawan untuk menyiapkan makanan siap saji bagi warga masyarakat Sintang yang terdampak banjir,” jelasnya.


Kapolres Sintang menambahkan, giat dapur umum tersebut rencananya akan terus digelar sepanjang banjir yang ada di wilayah Kendal belum surut. Setiap harinya dapur umum menyediakan ribuan nasi bungkus porsi makanan siap santap.


“Personel yang kami tugaskan di Dapur Umum Siaga Bencana ini utamanya adalah para personil yang bersiaga untuk memasak makanan. Sementara untuk personel lainnya dan Polsek jajaran akan menyalurkan ke rumah-rumah untuk memberikan hasil makanan kepada warga terdampak banjir,” terangnya.


Kapolres Sintang berharap dengan adanya dapur umum Dinsos dapat bermanfaat bagi warga, karena di tengah musibah bencana alam seperti ini sudah sepatutnya bergotong-royong dan saling membantu.


“Mudah-mudahan dapur umum siaga bencana yang kita bangun di halaman Dinsos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sintang, tetap sehat dan kuat selalu dalam menghadapi musibah yang ada,” pungkas AKBP Ventie Bernard Musak.


( Muhammad Budi )