DAMPAK BANJIR KIRIMAN, POLSEK SINTANG KOTA TIDAK LUPUT KENA BANJIR. -->

Iklan Semua Halaman


DAMPAK BANJIR KIRIMAN, POLSEK SINTANG KOTA TIDAK LUPUT KENA BANJIR.

Thursday, November 4, 2021




SINTANG LalulintasKriminalitas.com - 
Humas Polsek Sintang kota Tragedi bencana alam banjir yang menerpa wilayah kecamatan Sintang kabupaten Sintang pada Rabu 03-11-2021 membanjiri semua benda yang dilaluinya baik pemukiman maupun sarana publik lainnya.



Banjir yang terjadi karena hujan yang terus menerus hampir selama 3 hari kemarin mengguyur kabupaten Sintang menyisakan bencana dimana-mana baik tanah longsor maupun banjir. Beberapa sarana dan prasarana layanan publik tidak luput dari kiriman banjir termasuk kantor Polsek Sintang Kota yang yang mulai terendam air kiriman dari sungai Kapuas dan sungai Melawi yang tepat berada di belakang polsek, Asrama Kapolsek, dan saluran-saluran Air yang berada di kantor polsek sintang kota.



Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, mengungkapkan jika sebelumnya sudah mengantisipasi akan datangnya air maka dokumen dan surat-surat penting serta perangkat komputer bisa diselamatkan dan anggota juga siap-siap menyelamatkan diri ketempat aman, apabila air kiriman terus menerus diakibatkan curah hujan tinggi di hulu sungai kapuas maupun sungai melawi, ungkap Iptu Sutikno.


“Yah ini namanya musibah yang kita tidak tau kapan datangnya jadi kita harus sabar menghadapi dampak banjir ini dan dapat segera mungkin Polsek memberikan pelayanan kepada masyarakat…”demikian yang dikatakan oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno.

(Muhammad Budi)