Drs.H.Edward Candra M.H., Memimpin rapat Persiapan Penyelenggaraan pekan Olah Raga Provinsi Sumsel Ke- XIII. -->

Iklan Semua Halaman


Drs.H.Edward Candra M.H., Memimpin rapat Persiapan Penyelenggaraan pekan Olah Raga Provinsi Sumsel Ke- XIII.

Wednesday, November 17, 2021

Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel ke-XIII, Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, (Selasa, 16/11/2021).


Seperti kita ketahui,  penyelenggaraan PORPROV ke-XIII akan dilaksanakan mulai tanggal 21-28 November 2021. Pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Danau Ranau. Selain OKU Timur, dan OKU Selatan, Kabupaten OKU menjadi tuan rumah penyelenggaraan PORPROV ke-XIII  tahun 2021. Untuk pembukaan atau opening ceremony oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 


PORPROV ke-XIII akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, dari 37 cabang olahraga tersebut, 17 cabang olahraga dilaksanakan di kabupaten OKU. 

Terkait dengan hal itu, maka rapat koordinasi ini akan melihat sampai sejauh mana persiapan Kabupaten OKU sebagai tuan rumah PORPROV Sumsel ke-XIII terutama dalam hal sarana dan prasarana serta penunjang lainnya. 

Untuk mengoptimalkan pelaksanaan PORPROV ini, PLH Bupati OKU telah menerbitkan Surat Keputusan Bupati OKU No. 426/468/KPTS/XXXIII/2021 Tentang Panitia Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan Ke-XIII Tahun 2021. Pada SK Bupati OKU ini berisi antara lain panitia penyelenggara PORPROV ini melaksanakan tugas sesuai bidang-bidang yang telah di tetapkan, selain itu panitia penyelenggara melaporkan hasil  pelaksanaan kegiatan kepada Bupati OKU. 

Pada kesempatan ini, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., b
Berpesan pada pelaksanaan PORPROV tahun ini, Kabupaten OKU sebagai salah satu tuan rumah bukan saja sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi tetapi yang tak kalah pentingnya adalah sukses Covid-19.

Sukses Covid-19, Edward Candra menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Pekan Olahraga Tingkat Provinsi ini protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, Edward Candra mewanti-wanti dengan keluar masuknya orang terutama atlet harus ada pengaturan yang ketat, dalam hal ini Edward Candra tidak menginginkan adanya cluster baru PORPROV di Kabupaten OKU. 

Dibagian lain ditambahkan, selain itu untuk menambah kesan para atlet PORPROV dari berbagai daerah, perlu juga didukung souvenir atau khas Kabupaten OKU ditambah juga dengan promosi tempat pariwisata, inilah salah satu tugas panitia dalam PORPROV ke-XIII begitu juga dengan panitia yang lain yang membidangi tugas masing-masing. 

Edward Candra juga menginstruksikan  PORPROV ke-XIII ini, informasinya harus sampai ke pelosok desa,  karena PORPROV ini milik semua lapisan masyarakat. Hal ini ditandai dengan memasang umbul-umbul dan spanduk sampai ke desa-desa. 

Rapat ini dihadiri pula oleh unsur Forkopimda OKU, Ketua KONI OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, dan Peserta Rapat Lainnya.(RD)