Kapolres Sintang AKBP VENTIE BERNARD MUSAK, BanSos Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Desa sungai Ana dan kelurahan Kapuas Kanan Hulu. -->

Iklan Semua Halaman


Kapolres Sintang AKBP VENTIE BERNARD MUSAK, BanSos Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Desa sungai Ana dan kelurahan Kapuas Kanan Hulu.

Tuesday, November 2, 2021


SINTANG, Lalulintaskriminalitas.com
- Sebagai wujud kepedulian Polres Sintang atas terjadinya banjir dan curah hujan yang semakin meningkat sehingga berdampak naiknya air sungai Melawi dan sungai kapuas meluap ke pemukiman dan jalan poros yang ada di wilkum Polsek Sintang kota ,Kapolres Sintang AKBP VENTIE BERNARD MUSAK, S.I.K,. S.H., M.I.K. Memberikan bantuan Bansos sembako berupa beras 10 kg sebanyak 10 karung beras 5 kg, sebanyak 17 karung mie instan, 10 Dus telur sebanyak 24 krat,  dan minyak goreng 48 liter. Bantuan tersebut diserahkan kepada posko banjir dan dapur umum, bagi warga yang terkena dampak banjir dan yang belum tersentuh bantuan yang berada di Desa sungai ana dan di kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. Selasa(2/11/2021).



"Kapolres Sintang AKBP VENTIE BERNARD

MUSAK, S.I.K,. S.H., M.I.K. Berserta Jajarannya ikut serta dalam kegiatan nya tersebut" Kasubag Humas polres Sintang IPTU SUJIONO, Kapolsek Sintang Kota IPTU SUTIKNO S.Sos.,M.A.P, Kanit Binmas Polsek Sintang kota AIPDA DUROHMAN, Bhabinkamtibmas BRIPKA SUFRIADI serta Bhabinkamtibmas BRIPKA EKO DEDY.



Dalam kegiatan Pembagian Bantuan Sosial   Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Wilayah Desa sungai Ana dan kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.


Kapolres Sintang AKBP VENTIE BERNARD MUSAK, S.I.K,. S.H., M.I.K., Mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan atas Bentuk Kepedulian Polri mengingat faktor Kemanusiaan, bahwa setiap perkembangan situasi di wilayah-wilayah yang terkena musibah harus memiliki kepedulian dan berada di tengah-tengah masyarakat.


“Selain Membagikan Sembako, Kami juga mengingatkan kepada warga masyarakat

Tidak menutup kemungkinan apabila intensitas hujan cukup tinggi maka ketinggian air akan meningkat sehingga  wilayah yang terdampak banjir akan semakin meluas hingga dapat melumpuhkan aktifitas warga masyarakat

yang berada di pingiran bantaran Sungai kapuas dan Sungai Melawi untuk selalu waspada dengan naiknya Debit air sungai.


"Kapolres Juga selalu berpesan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sintang kota agar selalu melakukan monitoring terhadap perkembangan ketinggian debit air guna mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat banjir," Imbuh nya.


(Muhammad Budi)