TNI-POLRI KOMPAK KAWAL DAN MONITORING BULOG SALURKAN 1350 KG BERAS -->

Iklan Semua Halaman


TNI-POLRI KOMPAK KAWAL DAN MONITORING BULOG SALURKAN 1350 KG BERAS

Sunday, November 14, 2021


SINTANG, lalulintaskriminalitas.com
- Humas Polsek Sintang Kota Pada hari Jumat,  tgl 12 November 2021  sekira pukul 15.00 Wib dilaksanakan kegiatan monitoring Dulog di Kantor kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang oleh Personil Polsek Sintang kota  dan  Bhabinkamtibmas Polsek Sintang kota. 



Adapun Dulog yang dikirim dari Bulog Sintang ke Kantor Kelurahan Kapuas Kanan Hulu kecamatan Sintang berupa 27 Karung Beras Seberat 1,350 kg (satu ton tiga tarus lima puluh kilogram).

Beras tersebut nantinya akan di bagikan ke posko-posko siaga banjir yang memiliki dapur umum di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu kecamatan Sintang. 


Banjir di kecamatan sintang kota disebabkan meningkatnya Curah Hujan dengan Intensitas Tinggi dan Cukup Lama terutama di daerah Perhuluan Sungai yang mengakibatkan meluap air sungai Kapuas dan sungai Melawi serta menggenangi daerah berdataran rendah  terutama di Daerah Pesisir Pantai Sungai Melawi sehingga menyebabkan ruas jalan utama juga ikut terendam banjir.  


Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak SIK.SH.MIK, melalui Kapolsek Sintang Kota Iptu Sitikno, S.Sos, MAP, mengtakanTidak menutup kemungkinan apabila Curah Hujan dengan Intensitas Tinggi semakin meningkat terutama di daerah Perhuluan Sungai maka dapat mengakibatkan dampak banjir yang lebih luas dimana menggenangi daerah padat penduduk berdataran rendah terutama di Daerah Pesisir tepian Sungai Kapuas, sehingga menyebabkan air menggenangi ruas jalan utama dan jalan Gang. 


Kapolsek menambahkan Perlunya Bhabinkamtibmas melakukan Patroli di daerah rawan banjir dan memberikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat serta selalu membantu stekholder yang ada untuk membantu membagikan bantuan sosial berupa sembako atau makanan siap saji kepada warga yang terkena banjir.


(Muhammad Budi)