Korps Raport Penerimaan Personel Baru dan Pindah Satuan Kodim 1207/Pontianak -->

Iklan Semua Halaman

Korps Raport Penerimaan Personel Baru dan Pindah Satuan Kodim 1207/Pontianak

Wednesday, November 17, 2021


KALBAR, lalulintaskriminalitas.com, - Korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan Kodim 1207/Pontianak dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. dan korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan ini dilaksanakan di lapangan Apel Makodim 1207/Ptk Jalan I Gusti Sulung Lelanang Kel. Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Prov. Kalbar pada hari Selasa Tgl 16-11-2021.


Acara korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan ini adalah merupakan wuj


ud penghargaan dan penghormatan kepada Prajurit yang akan masuk dan pindah satuan, juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran najang Kurniawan, S.I.P., M.M. dalam amanatnya mengatakan, "Saya atas nama pribadi dan Komandan Kodim 1207/Pontianak mengucapkan selamat datang bagi anggota yang baru, mulai hari ini anggota yang baru secara resmi menjadi anggota Kodim 1207/Ptk, dan Bagi anggota yang pindah satuan saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya dengan baik selama berdinas di Kodim 1207/Ptk ini” Ujarnya



“Tinggalkan yang jelek dan bawa yang baik-baik dikesatuan yang baru dan jaga nama baik Satuan yang lama. Selain itu juga perpindahan satuan ini adalah untuk pengembangan karier bagi personel yang bersangkutan, hal semacam ini hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana hal ini merupakan cermin organisasi yang sehat dan dinamis yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan" Tutur Dandim.


Acara korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan ini dihadiri oleh Kepala Staf (Kasdim) 1207/Ptk Letkol Arm Moch. Rofiq, S.Pd., M.Si., Para Perwira Staf dan Para Danramil Jajaran Kodim 1207/Ptk, Personel Bintara dan Tamtama Kodim 1207/Ptk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LI Kodim 1207 Pontianak beserta Anggota.


Selesainya acara pokok korps raport penerimaan personel baru dan pindah satuan, acara dilanjutkan dengan perkenalan personel yang baru masuk dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh personel yang pindah satuan ke Kodam IV/Diponegoro Serda Manto kemudian Penyerahan Piagam Penghargaan bagi yang pindah satuan, dilanjutkan dengan ucapan selamat dan foto bersama.

( Muhammad Budi )