Plh Bupati OKU. Menerima Audiensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Ogan Komering Ulu -->

Iklan Semua Halaman


Plh Bupati OKU. Menerima Audiensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Ogan Komering Ulu

Friday, November 19, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra,  M.H., Menerima Audiensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten OKU, Bertempat di Ruang Kerja Bupati OKU. (Kamis, 18/11/2021).



Setelah menghadiri puncak Latihan Taktis (Lattis) Antar Kecabangan (Ancab) Brigade Tim Pertempuran  (BTP) 13 tahun 2021 Kartika Yudha bertempat di Titik Tinjau Puslatpur Kodiklat Martapura, dan membuka eksebisi cabang olahraga Pentaque PORPROV ke-XIII Sumsel tahun 2021 di stadion Madya Kemiling Baturaja, PLH Bupati OKU menerima audiensi IPNU dan IPPNU Kabupaten OKU. 



Kedatangan pengurus harian IPNU dan IPPNU ini disambut langsung oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.


Ketua IPPNU Kabupaten OKU Meuda Sari didampingi ketua IPNU OKU Handika Marino dan anggota IPNU dan IPPNU lainnya menyampaikan bahwa kedatangan ini adalah untuk melaksanakan audiensi sekaligus bersilaturahmi dengan PLH Bupati OKU beserta jajaran Pemerintah Daerah sekaligus juga untuk memperkenalkan organisasi IPNU dan IPPNU kepada PLH Bupati OKU. 


Ditambahkan ketua pelaksana kegiatan Rizal Antony Burniat audiensi ini juga bertujuan untuk menyampaikan sehubungan akan dilaksanakannya kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan seminar kebangsaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2021. Seminar kebangsaan ini menghadirkan kurang lebih 100 orang peserta dimana dalam melaksanakan kegiatan ini mengharapkan Pemerintah Daerah membantu dan mensupport kegiatan ini. Menurut rencana kegiatan Makesta dan seminar kebangsaan ini akan dilangsungkan di pendopo rumah dinas Bupati OKU. 


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Merasa senang dengan semangat dari para pelajar baik dari kalangan IPNU dan IPPNU mengajak generasi muda atau pelajar di Kabupaten OKU melakukan kegiatan yang positif demi pembinaan generasi muda.


Seperti kita ketahui bersama bahwa dewasa ini, kemajuan teknologi tidak sedikit menimbulkan pengaruh negatif disamping pengaruh positif terhadap pola fikir generasi muda, maka dalam hal ini menjadi tantangan dan tugas dari IPNU dan IPPNU untuk menumbuhkan dan membangkitkan pola fikir generasi muda sebagai kader pemimpin bangsa selanjutnya. 


Pada prinsipnya, Pemerintah Daerah siap mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IPNU dan IPPNU ini, dan berharap kegiatan Makesta dan seminar kebangsaan ini bukan kegiatan seremonial semata, namun lebih dari itu diharapkan dapat memiliki nilai tambah bagi generasi muda ataupun pelajar dalam hal pemahaman dan pengamalan wawasan kebangsaan. 


Edward Candra berharap pertemuan kali ini menjadi awal yang baik, dan semoga kedepan komunikasi serta koordinasi ini berlanjut untuk saling mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah mendukung program Pemerintah Daerah dan kegiatan IPNU dan IPPNU Kabupaten OKU pada masa-masa yang akan datang. 


Turut mendampingi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sekdin Perkim, Diknas OKU, Kabag Umum, dan Bagian Kesra Setda OKU.( RD)