Plh Bupati OKU Menghadiri Wisuda ke-XX dan Dies Natalis keXXI Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan di Palembang. -->

Iklan Semua Halaman


Plh Bupati OKU Menghadiri Wisuda ke-XX dan Dies Natalis keXXI Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan di Palembang.

Thursday, November 4, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Wisuda Ke-XX dan Dies Natalis Ke-XXI Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada Palembang Bertempat di Golden Sriwijaya Building Jaka Baring Palembang. (Kamis, 04/11/2021).



STIK Bina Husada Palembang berdiri pada tahun 2000, sampai saat ini telah mencetak 10.399 orang sarjana. 


Pada hari ini sebanyak 5 Program Studi yang diwisuda antara lain program studi Magister Kesehatan Masyarakat (Stata 2), Profesi Ners, Ilmu Kesehatan Masyarakat (Strata 1), Studi Keperawatan (Strata 1)dan Studi Kebidanan (Diploma 3)



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Dalam sambutannya mengatakan seperti kita ketahui bersama, bahwa pembangunan dunia pendidikan adalah sarana pencerdasan kehidupan bangsa dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. 



PLH Bupati OKU memberikan apresiasi kepada STIK Bina Husada yang telah berkontribusi bagi kemajuan ilmu khususnya dibidang kesehatan sesuai dengan mottonya "Memacu Bina Husada ke Mata Dunia".



Apalagi dalam era globalisasi sekarang ini, kita menghadapi tantangan yang semakin ketat, sehingga perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk sumber daya di bidang kesehatan demi kemajuan bangsa dan pembangunan daerah. 


Selain itu, implementasi otonomi daerah mengharuskan kita melakukan peningkatan sumber daya manusia lokal, agar mampu  berkompetisi dalam segala bidang termasuk mengangkat keunggulan lokal bagi kesinambungan pembangunan daerah. 


Pemerintah Daerah akan selalu siap mendukung dan memfasilitasi perkembangan dunia pendidikan termasuk mendukung minat para ASN untuk melanjutkan pendidikan guna menambah wawasan dan peningkatan kompetensi aparatur Pemerintah Kabupaten OKU. 


Edward Candra mengharapkan kiranya STIK Bina Husada Palembang tidak hanya berhasil berkembang menjadi lembaga pendidikan yang kompetitif dengan mencetak alumni-alumni yang dibutuhkan di bidang kesehatan Pemerintah Daerah dan swasta, namun juga berhasil melahirkan tenaga-tenaga ahli mandiri di bidang kesehatan. 


Gelar sarjana dan diploma bukanlah satu-satunya jaminan kesuksesan oleh karena itu kita satukan tekad dan semangat untuk tetap terus belajar meskipun tidak harus melalui bangku perkuliahan. Sebab pembelajaran yang lebih nyata adalah pembelajaran dalam pekerjaan dan kehidupan bermasyarakat.


Setelah prosesi wisuda ini, para wisudawan harus mampu menjawab tantangan yaitu harus mampu mengaplikasikan dan menyesuaikan keilmuan ke dalam bentuk kerja nyata di tempat tugas dan di tengah masyarakat. 


Kompetensi dan kematangan  pengetahuan harus mampu ditampilkan disaat memasuki dunia kerja pada bidangnya masing-masing. Dalam situasi seperti inilah, seorang sarjana dituntut harus mampu menunjukkan kemampuan intelektual, kematangan emosional, dan kehandalan psikomotorik dalam menyelesaikan segala persoalan di tempat bekerja. 


Menghakhiri sambutan ini, PLH Bupati OKU Edward Candra, M.H., Mengucapkan selamat atas wisuda dan gelar Sarjana S2, S1, dan Diploma yang telah diraih, selain itu mengharapkan agar STIK Bina Husada Palembang ini terus maju dan berkembang guna menunjang pembentukan generasi yang cerdas dan berdaya saing untuk kepentingan pembangunan sumber daya manusia. 


Turut hadir, PJ. Bupati Muara Enim, Sekda OKU, LLDIK Wilayah II Palembang, Ketua Yayasan Bina Husada, Ketua STIK Bina Husada serta Tamu Undangan Lainnya.(RD)