Plh Bupati OKU Meninjau Kesiapan Kabupaten Ogan Komering Ulu menjadi Tuan Rumah Porprov ke.XIII Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman


Plh Bupati OKU Meninjau Kesiapan Kabupaten Ogan Komering Ulu menjadi Tuan Rumah Porprov ke.XIII Tahun 2021

Thursday, November 4, 2021


Baturja, lalulintaskriminalitas.com - 
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Turun Langsung Meninjau Ke sejumlah Venue Di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Yang Menjadi Tuan Rumah Bersama Porprov Sumsel XIII 2021. (Rabu, 03/11/2021).



Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lokasi Porprov XIII terutama kesiapan sarana prasarana dan fasilitas venue pertandingan olahraga.



Karena kita akan menyelenggarakan kegiatan besar ini, maka pengecekan lokasi pertandingan sangat perlu dilakukan terkait fasilitas dan keorganisasian atau kepengurusan dalam rangka Porprov XIII tahun 2020.



Peninjauan yang dilakukan oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., ini untuk melihat sejauh mana kesiapan venue serta kondisi sejumlah venue yang akan digunakan pada gelaran Porprov 2021. Terlebih lagi, ada 13 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di OKU.


Secara umum kondisi venue olahraga di Kabupaten OKU layak untuk menggelar berbagai pertandingan di Porprov Sumsel XIII tahun 2021. 


Edward Candra mengatakan dari hasil pengecekan venue pertandingan di Kabupaten OKU secara umum sudah cukup baik dan cukup memenuhi standar. Hanya saja, masih diperlukan rehabilitasi atau perbaikan ringan terutama masalah kebocoran atap, WC, fasilitas air bersih, dan beberapa hal minor lainnya.


Dalam kunjungan itu, PLH Bupati OKU mengecek satu per satu kondisi venue yang diusulkan menjadi lokasi pertandingan, antara lain, cabor renang di city water fun dan kolam renang baturaja milik Pemda, kempo di Islamic Centre Baturaja (Pemda), wushu dan sambo di Gedung Kesenian Baturaja Pemda OKU, panahan serta woodball di Lapangan Golf PT Semen Baturaja.


Karena Kabupaten OKU harus menjadi tuan rumah yang baik pada pelaksanaan Porprov Sumsel XIII. Oleh karena itu, harus menyediakan venue pertandingan yang representatif, aman, dan nyaman.


Keamanan lokasi pertandingan harus disiapkan baik yang indoor maupun outdoor harus disiapkan dengan sungguh-sungguh untuk menjamin keamanan.


Didampingi oleh, OPD Terkait, Koni OKU, serta Panitia Penyelengara Kegiatan.(RD)