Polda Kalimantan Barat Gandeng Stakeholder Terkait Dalam Beri Dukungan Psikososial Bagi Anak-anak Terdampak Covid-19. -->

Iklan Semua Halaman

Polda Kalimantan Barat Gandeng Stakeholder Terkait Dalam Beri Dukungan Psikososial Bagi Anak-anak Terdampak Covid-19.

Wednesday, November 3, 2021


PONTIANAK, Lalulintaskriminalitas.com 
– Polda Kalimantan Barat menggelar acara Dukungan Psikososial (Psikologi dan Sosial) Bagi Anak-anak Terdampak Covid-19 Tahun 2021 Wilayah Kalimantan Barat.



Acara yang dilaksanakan di Rumah Radank Pontianak ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan seluruh stakeholder untuk menyemangati anak-anak yang terdampak Covid-19 khususnya di Kalbar.



Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, acara ini dibuka langsung oleh bapak Kapolri dan diikuti seluruh Polda di Indonesia secara virtual.



“Pesan bapak Kapolri bahwa psikososial bagi anak-anak kita tidak berhenti secara ceremonial, tetapi akan menjadi suatu program yang berkelanjutan demi masa depan anak-anak kita,” jelasnya.


“Dukungan psikososial ini bertujuan untuk menyemangati dan mewujudkan cita-citanya, kita berkewajiban untuk mendukung anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat Covid-19 ini,” tambah Sigid, Selasa (02/11).


Sigid berharap dengan dilaksanakannya dukungan psikososial di wilayah Kalbar ini akan menjadi satu agenda yang berkelanjutan.


“Kami berterimakasih atas partisipasi, kontribusi bapak dan ibu sekalian mudah-mudahan apa yang sudah kita inisiasikan ini bisa betul-betul terlaksana,” ungkapnya


Kapolda Kalbar juga menyapa anak dan orang tua serta memberikan dukungan dan semangat.


Semoga ini menjadi program yang bermanfaat berguna bagi kita sekalian khususnya bagi anak-anak kita.

(Muhammad Budi)