POLSEK SINTANG KOTA MELAKUKAN PENGATURAN ARUS LALULINTAS DI SEJUMLAH TITIK RAWAN BANJIR. -->

Iklan Semua Halaman

POLSEK SINTANG KOTA MELAKUKAN PENGATURAN ARUS LALULINTAS DI SEJUMLAH TITIK RAWAN BANJIR.

Tuesday, November 2, 2021


SINTANG, LalulintasKriminalitas.com
,-Polisi, Unit Satuan Samapta Polres Sintang Polsek Sintang Kota melakukan pengaturan arus lalulintas di sejumlah kawasan atau titik rawan banjir, Senin (1/11/2021) Pagi pukul 08.30.Wib.



Salah satunya di ruas jalan persimpangan Jalan Witapati No 1 Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kec. Sintang tepat di depan Terminal Sungai Durian. 



Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK.SH.MIK. melalui Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno,S.Sos, MAP, mengatakan, dengan kondisi curah hujan tinggi beberapa hari ini, sehingga sejumlah badan jalan tergenang, sempat beberapa hari kemarin mengalami penurunan, namun karena curah hujan tinggi akhirnya naik kenbali.Dengan situasi seperti itu, memungkinkan terjadinya laka lantas di daerah rawan banjir.



"Jadi, kita tempatkan personel di lokasi-lokasi rawan banjir, selain untuk pengaturan lalulintas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” ujarnya.


Kesempatan ini ,pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan seperti ini. Sebab, ruas jalan menjadi licin dan rawan kecelakaan.


“Berhati – hatilah dalam mengendara. Jangan tergesa – gesa, apalagi ugal – ugalan. Saling menghormati satu sama lain. Kemudian, tertib berlalulintas dan ingat keluarga anda sedang menunggu di rumah,” pungkasnya.

(Muhammad Budi)