POLSEK SINTANG KOTA TINGKATKAN PATROLI MALAM RAWAN BANJIR -->

Iklan Semua Halaman


POLSEK SINTANG KOTA TINGKATKAN PATROLI MALAM RAWAN BANJIR

Sunday, November 14, 2021


SINTANG, lalulintaskriminalitas.com
- Polsek Sintang Kota Polres Sintang mulai meningkatkan patroli di tempat-tempat yang rawan banjir. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi resiko terjadinya bencana banjir, akibat peningkatan intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir.


"Di kelurahan Alai Kecamatan Sintang debit air Sungai Kapuas maupun Melawi terpantau surut dari kemarin menyeberangi jalan raya serta menggenangi sebagian rumah warga," kata Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, Minggu (14/11/2021) Malam.


Dia menambahkan, kondisi tersebut masih bertahan hingga hari ini karena curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Kapauas maupun hulu Sungai Melawi.


"Selain memantau permukaan air Sungai Kapuas, personel Polsek Sintang Kota juga memantau peningkatan debit air pada Sungai Karau sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi," kata Sutikno.


Menurutnya, patroli akan terus dilaksanakan pada beberapa titik sungai yang ada di wilayah hukum polsek Sintang Kota untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat agar waspada, serta memantau kemungkinan adanya warga yang perlu dievakuasi akibat bencana banjir, dan kemungkinan rawannya pencurian rumah kosong yang di tinggalkan penghuninya akibat banjir tersebut jelas kapolsek.


(Muhammad Budi)