POLWAN CANTIK SINTANG BERI BANTUAN, KORBAN BANJIR TERKEJUT -->

Iklan Semua Halaman


POLWAN CANTIK SINTANG BERI BANTUAN, KORBAN BANJIR TERKEJUT

Sunday, November 14, 2021


SINTANG, lalulintaskriminalitas.com
-  Humas Polsej Sintang Kota  Banjir mengepung hampir seluruh wilayah Kecamatan Sintang Kab. Sintang, Kalbar. Warga yang rumahnya kebanjiran terpaksa mengungsi ke tempat lebih aman, seperti tempat ibadah atau rumah warga yang tak terendam banjir.



Di tengah kesusahan itu, korban banjir di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang dikejutkan dengan kehadiran Polwan cantik yang datang membawa bantuan. Mereka membagi-bagikan nasi bungkus gratis untuk para korban banjir.



Salah satu warga, mengucapkan terima kasih atas kepedulian polisi kepada warga yang terkena banjir akibat luapan air Kapuas dan Melawi sejak 21 hari lalu itu. "Terima kasih Polisi cantik, bantuan ini sangat diharapkan warga," ujarnya, Jum,at (12/11/2021).


Hal yang sama juga dikatakan, Ketua RW setempat, Menurut dia, bantuan yang diberikan Posko Bencana dapur umum merupakan bantuan yang beberapa kali sejak terjadi banjir di wilayahnya. Karena itu, warga sangat berterima kasih.


"Ini bantuan beberapa kali yang kami terima sejak terjadi banjir 21 hari lalu. Dari para donatur sampai saat ini sudah memberikan bantuan kepada kami," dan sangat bertetima kasih ungkapnya.


Sementara itu, Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP menjelaskan, ribuan rumah di desanya terendam banjir. Menurut dia, banjir disebabkan meluapnya Sungai Kapuas Maupun Sungai Melawi, sehingga air meluap dan menggenangi rumah warga.


Kepolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, SIK. Melalui Kapolsek Iptu Sutikno, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polisi kepada warga korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Sintang Kab. Sintang.


Menurut Sutikno menambahkan, kegiatan ini bukan hanya memberikan nasi gratis. Namun pihaknya juga menyediakan dapur umum gratis kepada warga korban banjir di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang. 

( Muhammad Budi )