Sekda OKU menghadiri Open Ceremony PORPROV Sumsel Ke- XIII OKU Raya Di Danau Ranau Tahun 2021. -->

Iklan Semua Halaman


Sekda OKU menghadiri Open Ceremony PORPROV Sumsel Ke- XIII OKU Raya Di Danau Ranau Tahun 2021.

Monday, November 22, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)., Menghadiri Open Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel XIII OKU Raya Tahun 2021, Bertempat di Pelataran Plaza Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan. (Minggu, 21/11/2021).



Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumsel XIII OKU Raya tahun 2021 di pelataran plaza danau ranau Kabupaten OKU Selatan pada minggu siang.



Pembukaan Porprov Sumsel ke-XIII OKU Raya tahun 2021 berlangsung secara meriah, Seluruh Kabupaten/Kota Se-Sumsel mengirimkan atlet dan official dalam event dua tahunan ini.



Pembukaan ditandai dengan penyalaan api obor PORPROV Sumsel XIII dilanjutkan dengan peresmian dimulainya pembangunan 11 stadion yang pembangunannya akan disebar ke berbagai daerah di Sumsel serta  penandatanganan prasasti stadion OKU Timur, Stadion OKU dan Stadion OKU Selatan. 


Dalam sambutannya Herman Deru menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan khususnya sekitar Danau Ranau yang telah menyambut baik berbagai event yang dilaksanakan di Danau Ranau OKU Selatan. 


Kita lebih baik bangga dengan keaslian kita sendiri dari pada bangga namun semu karena atlet kita lebih banyak dari luar. Meskipun pembinaan atlet ini butuh waktu kita yakin akan semakin baik lagi. Herman Deru mengatakan PORPROV adalah ajang persiapan menuju PON Ke-XXI tahun 2024 di Provinsi Aceh dan Sumut. Melalui PORPROV inilah kita seleksi atlet untuk cabor-cabor kita yang memang dominan dan berpeluang juara. tunjukkan prestasi di PORPROV Sumsel XIII ini. Saya ingin prestasi yang dihasilkan adalah prestasi murni atlet tanpa adanya keberpihakan pihak manapun juga. 

Herman Deru menjelaskan dalam PORPROV kali ini bukan sekedar mengejar target juara saja tapi bagaimana olahraga ini menjadi kebutuhan masyarakat dan juga hiburan warga masyarakat sambil berwisata terutama bagi para peserta dan masyarakat sekitar.


Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, Menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten OKU Selatan sebagai salah satu tuan rumah PORPROV Sumsel XIII bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur. 


Berkat kepercayaan dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumsel, KONI Sumsel dan semua pihak membuat kami percaya diri menjadi tuan rumah PORPROV Sumsel XIII bersama Kabupaten OKU dan OKU Timur. Kami berusaha semaksimal mungkin selama pelaksanaan ini dengan berbagai kegiatan pendukung seperti bazar dan lainnya.


Sementara itu, Koordinator Pelaksana PORPROV Sumsel XIII tahun 2021, Achmad Syamsudin, Mengatakan kegiatan ini dilaksanakan 21-28 November 2021, diadakan di OKU Raya yaitu Kabupaten OKU 17 Cabor, OKU Timur 12 Cabor dan OKU Selatan 9 Cabor dengan total 38 Cabang Olahraga yang dipertandingkan dan sebanyak 5.000 lebih atlet dari kabupaten/kota di Sumsel. 


Sementara Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC)., Mengatakan kontingen Kabupaten OKU pada PORPROV Ke-XIII Tahun ini menerjunkan sebanyak 674 orang terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Kabupaten OKU sendiri mengikuti 35 Cabor dari 38 Cabor yang dipertandingkan, Achmad Tarmizi berharap Kabupaten OKU sebagai salah satu tuan rumah dapat sukses dalam prestasi dan juga sukses sebagai tuan ruman.


Turut hadir Ketua Umum KONI Sumsel, Para Bupati /Walikota se Sumsel, para kepala OPD Provinsi Sumsel, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.(RD)