Acara care money Paralimpik PEPARPROV III Sumsel Tahun 2021 di Hadiri Plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman

Acara care money Paralimpik PEPARPROV III Sumsel Tahun 2021 di Hadiri Plh Bupati OKU.

Sunday, December 12, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Closing Ceremony Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) III Sumsel Tahun 2021 di Kabupaten OKU, Bertempat Rumah Dinas Bupati OKU. (Sabtu, 11/12/2021).



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan acara ini diselenggarakan untuk membangun landasan kemajuan olahraga dan memperkokoh rasa persaudaraan diantara kita sebagai bagian dari elemen penting bangsa Indonesia. 



Rasa syukur ini semakin terasa lengkap karena kegiatan yang diselenggarakan selama beberapa hari ini telah berjalan tertib dan lancar serta mencapai hasil yang optimal sebagaimana yang kita harapkan bersama. 



Pekan Olahraga Paralimpik (PEPARPROV) Sumsel ke III tahun 2021 yang diselenggarakan ini merupakan agenda pemerintahan di bidang pembangunan ke-olahragaan, selain bertujuan sebagai sarana untuk mempererat rasa persatuan dan memupuk semangat berkompetisi secara sehat bagi para atlet yang tergabung dalam Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) se-Sumsel, sekaligus merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga dalam masyarakat serta bagian penting dari upaya pemberdayaan sosial, kemudian  pula sebagai sarana pencarian bibit terbaik sebagai Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) yang dapat diandalkan untuk mewakili daerahnya pada event-event olahraga dalam lingkup yang lebih luas.      


Sehubungan dengan itu, kita semua patut berbangga hati karena melalui latihan yang tekun dan keseriusan dalam mengikuti Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) Sumsel yang ke III tahun 2021 ini, telah terpilih regu ataupun atlet terbaik Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) yang menjadi juara dan pemenang pada tangkai olahraga tertentu, untuk itu kepada para juara dan pemenang pada event PEPARPROV tahun ini, Edward Candra juga mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan ini akan semakin mendorong semangat memajukan perkembangan olahraga dan semakin mendorong semangat juang untuk terus berkompetisi dan berprestasi di Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI)  pada masa-masa yang akan datang.


Manfaat penting yang akan kita peroleh dari penyelenggaraan PEPARPROV Sumsel yang ke III tahun 2021 ini adalah terjalinnya hubungan silaturahmi antar peserta dari beberapa daerah, serta sekaligus secara bertahap kita telah mampu menumbuhkan semangat bertanding dan jiwa kompetisi yang sehat dan sportif.  


Kemenangan dalam suatu pertandingan termasuk dalam penyelenggaraan PEPARPROV Sumsel yang ke III tahun 2021 ini bukanlah tujuan utama yang harus dicapai, namun lebih penting dari itu adalah kebersamaan, sportivitas, dan semangat berkompetisi yang harus kita tumbuh-kembangkan bagi semua peserta dan penyelenggara event ini.

Kepada peserta yang belum berhasil, saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menyukseskan kegiatan ini. Jadikan kegiatan ini sebagai sarana memperkuat rasa kebersamaan dan memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat. Setelah ini masih banyak kesempatan untuk berkompetisi pada event-event lainnya.


Ketua NPCI Provinsi Sumsel Ryan Yohwari., Menyampaikan bahwa kunci sukses olahraga haruslah ditunjang oleh dua hal yang pertama adalah sistem dan yang kedua input, sekarang ini kita bersama sama sedang belajar membangun sebuah sistem baik pembinaan pengembangan di bidang organisasi maupun di bidang prestasi,


berbicara input yaitu seperti uang bukan segala nya tapi segala pembinaan dan pembekalan atlet membutuhkan uang, memang untuk mendukung pembinaan atlet memerlukan pembiayaan inilah yang di sebut input.


Pada Peparprov Ke III Sumsel Tahun 2021 yang berhasil sebagai Juara umum adalah Kabupaten Ogan Ilir dan memang dari tahun 2016 mendapatkan support bantuan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti PEPARPROV pada setiap tahunnya dan ini sebagai pemicu dan support para atlet Ogan Ilir untuk terus mempertahan kan juara umum yang telah berhasil diraih nya selama 3 kali berturut2.  


Ryan Yohwari juga mengucapkankan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan NPCI Kabupaten OKU atas terlaksananya PEPARPROV ke III Sumsel yang berjalan lancar dan sportif, dan juga memberikan apresiasi kepada para panita, wasit, official dan para atlet karena telah menjunjung tinggi sportifitas.


Kadispora Sumsel H. Ahmad Yusuf Wibowo., Atas nama Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara Resmi Menutup Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) III Sumsel tahun 2021 yang sebelumnya sudah dilaksanakan mulai tanggal 2-10 Desember 2021.


Saya atas nama Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya PEPARPROV III Sumsel tahun 2021 di Kabupaten OKU.


PEPARPROV yang telah diselenggarakan mulai dari tanggal 2 hingga 10 Desember 2021 diikuti 13 Kabupaten/Kota dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

mempertandingkan 9 Cabang Olahraga atlet Paralympic antar Kabupaten/Kota Se-Sumsel juga sebagai tolak ukur kemampuan atlet untuk menghadapi PEPARNAS yang akan datang.


Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU yang telah sukses menjadi tuan rumah PEPARPROV tahun ini serta selamat kepada Kabupaten Ogan Ilir yang kembali menjadi juara umum pada PEPARPROV III Sumsel tahun 2021.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan Trophy Kepada juara umum oleh Kadispora Provinsi Sumsel dan PLH Bupati OKU Kepada NPCI Kabupaten Ogan Ilir yang diterima langsung oleh Sekda Ogan Ilir serta penyerahan bendera pataka kepada Pemerintah Kabupaten Lahat sebagai pertanda Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah PEPARPROV tahun 2023.



Turut Hadir  Acara ini, Kadispora Provinsi Sumsel, Forkopimda OKU, Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Mewakili Bupati/Walikota Se-Sumsel, Ketua NPCI Provinsi Sumsel, Serta para Ketua NPCI Se-Sumsel, Asisten 3 Setda OKU, Kepala OPD Kabupaten OKU, Para Kabag, Camat, Lurah dan Kades dalam Kota, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.(RD)