Pisah Sambut Komandan Kodim 0403 Dirumah Dinas Bupati -->

Iklan Semua Halaman


Pisah Sambut Komandan Kodim 0403 Dirumah Dinas Bupati

Sunday, December 19, 2021




Baturaja, lalulintaskriminalitas.com -
menyelenggarakan acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0403 OKU dari Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol., Kepada Letkol. Inf. Ferizal R, S.I.P, Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Jumat Malam, 17/12/2021). 






Acara dimulai sekira pukul 20.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh Unsur Forkopimda OKU, Sekda OKU, Para Asisten, Staf Ahli Bupati! Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades Dalam Kota Baturaja, Para Pejabat Jajaran Kodim 0403 OKU, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, serta Tamu Undangan Lainnya.



Dandim lama Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol., Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat OKU yang banyak memberi dorongan dan dukungan selama menjabat Dandim 0403 OKU.

Waktu Hampir dua tahun itu waktu yang lama namun terasa sangat cepat, karena saya merasa sudah sangat dekat dengan seluruh masyarakat dan para pejabat di Kabupaten OKU, ucapnya didampingi istri.


Tan Kurniawan dan keluarga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat OKU bila selama dirinya menjalankan tugas ada ucapan dan perbuatan yang kurang berkenan dihati, Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf selama saya bertugas di Kabupaten OKU. 


Sementara pada sambutan yang disampaikan oleh Dandim baru Letkol.Inf. Ferizal R, S.I.P., Mengatakan menduduki amanah yang diberikan ini, merupakan dunia baru baginya, Ini pengalaman baru saya untuk bertugas di wilayah teritorial, dengan memohon dukungan semua saya akan menjalani amanah ini sebagai Dandim 0403 OKU dan akan semaksimal mungkin memberikan kebaikan dan kemajuan Kabupaten OKU dengan bersinergi bersama Pemkab OKU.


Dandim 0403 OKU yang baru, Letkol. Inf. Ferizal R, S.I.P., Mengharapkan dukungan semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas dalam ruang lingkup Kodim 0403 OKU.

Kami harapkan dukungan dan sinergitasnya sebab tanpa dukungan dari berbagai pihak kami tidak bisa berbuat maksimal.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.A.P,  M. I.Pol beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya pada Bumi Sebimbing Sekundang.

Terima kasih saya haturkan kepada Bapak Tan Kurniawan yang telah banyak memberikan kontribusi yang besar baik saran ataupun ketika menyelesaikan tugas-tugas selaku Dandim 0403 OKU yang telah banyak mendapat penilaian positif dari masyarakat OKU.


Kepada Dandim yang baru, Bapak Letkol. Inf. Ferizal R, S.I.P dan Istri, Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten OKU sebagai wilayah kerja yang baru. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKU siap bekerja sama kapanpun dan dimanapun, demi menciptakan ketertiban dan keamanan di Kabupaten OKU.

Edward Candra juga turut menyampaikan kesan terhadap Dandim yang lama Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol., Edward Candra mengatakan sinergitas antara Pemkab OKU dan Kodim 0403 OKU semuanya memiliki kesan yang baik.

Yang menjadi kesan mendalam saya, Pak Tan Kurniawan beserta Forkopimda OKU berhasil menjalin koordinasi dengan baik,  bekerjasama bahu membahu dalam penanganan Covid-19 sehingga Kabupaten OKU berhasil mencapai target yang diharapkan.


Menurut Edward Candra Dandim lama Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol., telah mendukung Kabupaten OKU dan memberikan suatu kebaikan dan kemajuan.


Sudah cukup lama Bapak Tan Kurniawan berada di Kabupaten OKU untuk mendampingi dan membantu Pemerintah Kabupaten OKU dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, termasuk pembangunan di desa melalui TMMD serta secara bersama-sama bekerja sebagai Tim Satgas penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 di Kabupaten OKU.

Tentu banyak hal maupun suka dan duka menurut Edward Candra mengiringi perjalanan kerja terutama yang paling ekstra adalah selama penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 dan serbuan Vaksin. Disini semua unsur dilibatkan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan, termasuk upaya kita dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

Jadi, selain sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan, TNI juga memiliki peran yang signifikan dalam membantu membangun perekonomian bangsa hingga di tingkat pedesaan.


Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari PLH Bupati OKU, Forkopimda OKU kepada Letkol. ARH. Tan Kurniawan, S.A.P, M. I.Pol dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari berbagai unsur instansi lainnya yang hadir dalam acara pisah sambut tersebut.(RD)