Tunamen futsal Gastar 2021 di Buka plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman


Tunamen futsal Gastar 2021 di Buka plh Bupati OKU.

Saturday, December 18, 2021


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Membuka Turnamen Futsal Gastar Tahun 2021, Bertempat di GOR Baturaja. (Jumat, 17/12/2021).



Pembukaan turnamen futsal ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh PLH Bupati OKU didampingi Ketua KONI OKU dan OPD terkait. 



Menurut Ketua Pelaksana Muhammad Burlian Ardi, Turnamen Futsal CUP tahun 2021 ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi sekaligus juga mencari bibit baru untuk kemajuan olahraga futsal Kabupaten OKU. Turnamen futsal ini setiap tahun dilaksanakan, namun dua tahun terakhir turnamen ini tidak dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19.

Turnamen futsal pada tahun ini diikuti sebanyak 44 klub futsal. 


Sementara itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Mengatakan pada tahun ini turnamen futsal kembali dilaksanakan, ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat bahu membahu mengendalikan, mengurangi dan bahkan menghilangkan dari dampak Covid-19 terutama mengenai pelaksanaan vaksin.


Pada kesempatan ini Edward Candra menghimbau kepada para peserta turnamen futsal agar sebelum mengikuti turnamen  melaksanakan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu hal ini dilakukan pada akhir tahun ini jumlah masyarakat yang sudah di vaksinasi bisa mencapai 70 persen dan hingga sekarang ini Kabupaten OKU melaksanakan vaksinasi telah mencapai angka 63 persen. 


Seperti yang ditunjukkan oleh peserta turnamen futsal semuanya  memakai masker dan peserta yang mengikuti pembukaan ini hanya perwakilan saja, artinya panitia telah mengikuti ketentuan aturan yang dipersyaratkan oleh sebuah kegiatan olahraga.


Ditambahkan Edward Candra, kita bersyukur, bahwa panitia memilih  jadwal sekarang ini karena di atas tanggal 24 Desember 2021, pemerintah akan mengurangi kegiatan karena sudah mendekati libur Natal dan tahun baru 2022, oleh sebab itu pemerintah membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.  


Di kabupaten OKU kegiatan olahraga dan pembangunan dibidang olahraga ini menjadi perhatian yang penting oleh pemerintah daerah terbukti kita memiliki sarana dan prasarana yang bisa mendukung aktifitas kegiatan masyarakat. 


Menyingggung kegiatan olahraga PORPROV dan Paralimpic yang baru dilaksanakan di Kabupaten OKU dan membuahkan hasil yang cukup menggembirakan untuk PORPROV menduduki peringkat 4 sedangkan Paralimpic menempati posisi ke 7 dan kita harapkan juga nanti terus berkembang  termasuk atlet dari cabang olahraga futsal ini. 


Karena olahraga futsal ini diisi oleh generasi muda, Pemerintah Daerah dalam hal ini juga termasuk KONI sangat mensupport dan mendukung apa yang dilakukan kegiatan-kegiatan seperti oleh klub Gastar ini. 


Pemerintah daerah juga mempersilahkan bagi klub olahraga yang lain untuk melaksanakan kegiatan semacam ini, karena hal  ini menunjukkan pemuda di Kabupaten OKU mempunyai kreatifitas yang positif banyak memberikan manfaat penting antara lain kebugaran, prestasi dapat menjadi atlet yang bisa diandalkan okeh Kabupaten OKU terutama cabang olahraga futsal ini.  


Edward Candra juga mengucapkan selamat mengikuti turnamen,  dalam sebuah petandingan ada yang menang dan ada yang kalah, tetapi itu bukan semata-mata yang diharapkan namun kejujuran dan sportifitas yang tinggi lebih  diutamakan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. 


Hadir pada acara ini Ketua KONI OKU, dan OPD terkait. (RD)