Hari Pertama di Tahun Baru 2022.Plh Bupati OKU melakukan Sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) -->

Iklan Semua Halaman

Hari Pertama di Tahun Baru 2022.Plh Bupati OKU melakukan Sidak di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD)

Tuesday, January 4, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Melakukan Sidak di Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Hari Pertama Masuk Kerja Tahun 2022 di Lingkungan Pemkab OKU. (Senin, 03/01/2022). 



Hari pertama masuk kerja pada tahun 2022 ini, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., didampingi Asisten III Setda OKU Romson Fitri,  S.H., M.H., Kepala BKPSDM  Mirdaili, S.STP., M.Si., melakukan sidak di sejumulah OPD yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Selain untuk memastikan kehadiran ASN, juga untuk memotivasi kinerja ASN pada hari pertama masuk kerja tahun 2022 ini. 



Sidak pertama dilakukan pada Dinas Perhubungan Kabupaten OKU. Edward Candra langsung mengecek kehadiran ASN dan melihat kondisi kantor. Hasilnya, secara umum ASN hadir semua, sesuai ketentuan dari pemerintah tentang kehadiran ASN di hari pertama kerja pada tahun 2022 ini.



Sidak lalu dilanjutkan ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Dinas Pendapatan Daerah, dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup. 


Menurut Edward Candra, secara umum pelayanan di seluruh OPD telah berjalan dengan baik di hari pertama ini. Perkantoran sudah siap bekerja kembali artinya pelayanan publik berjalan normal. 


Edward Candra pada saat meninjau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. Pada kesempatan ini, Edward Candra bertanya kepada warga masyarakat seputar pelayanan yang dilakukan Pemerintah daerah di hari pertama kerja pada tahun 2022 ini. 


Kepada petugas Disdukcapil, Edward Candra meminta agar dapat memberikan pelayanan yang baik bagi warga masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan yang dibutuhkan.


Momen sidak ini dimanfaatkan PLH Bupati OKU untuk memotivasi seluruh ASN agar dapat meningkatkan disiplin dan kinerja serta menciptakan suasana kantor yang nyaman untuk bekerja, karena sangat berpengaruh bagi kinerja ASN. 


Edward Candra mengatakan kalau suasana kantor bersih dan nyaman akan memberi energi positif. Secara umum suasana perkantoran, mulai dari tata ruang, kebersihan, sudah bagus. Memang masih ada yang kurang, nanti akan kami evaluasi kembali.


Hadir pula pada acara ini Kabid Mutasi BKPSDM, Kabag Organisasi Setda OKU.(RD)