Rapat awal Tahun bersama Plh Bupati OKU, Sekda serta Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2022. -->

Iklan Semua Halaman

Rapat awal Tahun bersama Plh Bupati OKU, Sekda serta Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2022.

Friday, January 7, 2022


Baturaja,  lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Diidampingi Sekretaris Daerah OKU Achmad Tarmizi, Memimpin Rapat Awal Tahun Bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab OKU Tahun 2022, Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU. (Kamis, 6/01/2022). 



Dalam rapat perdana di tahun 2022 itu, PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., mengapresiasi sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan kinerja para pejabat termasuk pegawai dibawah jajarannya selama tahun 2021. Ia meyakini seluruh OPD sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksi dan pencapaian visi dan misi Kabupaten OKU. 



Selama tahun 2021, kita sama-sama bisa mengukur bagaimana kinerja dan pencapaian program kegiatan sesuai visi dan misi Kabupaten OKU. Edward Candra mengatakan sudah cukup baik, namun masih banyak yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi.



PLH Bupati OKU meminta kepada setiap OPD untuk menjalankan langkah-langkah strategis dan kongkrit agar capaian terhadap visi dan misi Kabupaten OKU dapat lebih menggembirakan. Untuk tahun ini kita minta kerja keras yang lebih dari kita semua, agar pencapaian cita-cita pembangunan yang kita usung dapat berjalan dan tercapai lebih baik.


Sehingga pada tahun 2022 ini, pembangunan fisik dan non fisik yang kita lakukan dapat memberi yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten OKU.  

Untuk itu, Edward Candra mengajak seluruh OPD agar terus meningkatakan sinergitas dan mengintensifkan komunikasi antar instansi terkait serta segera mengkonsultasikan kendala-kendala yang diduga menghambat pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten OKU. 


Edward Candra meminta kepada OPD mempercepat data-data dan kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk menjalankan program kegiatan tahun 2022. Kita upayakan semua bisa berjalan paling lambat awal Januari 2022 ini. 


Edward Candra menyampaikan pula beberapa hal yang merupakan pekerjaan rumah dan harus diselesaikan pada tahun ini, diantaranya peningkatan kinerja dan pelayanan pegawai serta pencapaian herd immunity guna mencegah penularan Covid-19.


Edward Candra menyebutkan, mulai tahun 2022 harus ada peningkatan disiplin dan kinerja pelayanan oleh para aparatur Pemkab OKU, dimulai dari mengaktifkan sistem absensi elektronik dan pelaksanaan apel pagi.


Seiring dengan perampingan birokrasi yang telah kita lakukan kemarin, kita akan mulai kembali penegakan disiplin kehadiran pegawai dan penilaian kinerja dalam melayani masyarakat. 


Terkait dengan pelaksanaan vaksinasi, Edward Candra mengatakan bahwa sampai dengan akhir tahun 2021 lalu, angka vaksinasi di Kabupaten OKU itu telah mencapai 74,6 persen. Ditegaskannya, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa terwujud. 


Rapat dihadiri Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Seluruh Kepala OPD, Sekretaris OPD, Para Kabag Setda OKU, Direktur RSUD Ibnu Sutowo, Dirut PDAM, BPR Baturaja, Direktur PD. Pasar.(Rd)