Amril Mukminin, Tupoksi Itu Ibarat Rel Kereta Api -->

Iklan Semua Halaman

Amril Mukminin, Tupoksi Itu Ibarat Rel Kereta Api

Wednesday, February 22, 2017

LALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS. Plt Sekretaris Daerah Arianto saat membacakan sambutan Bupati pada apel Kesadaran Nasional, Jumat (17/2/2017).

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum Wr Wb,

Hari ini, Jumat, 17 Februari 2017.

Bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari sejumlah Perangkat Daerah, rekan-rekan dari Tentara Nasional Indonesia serta Kepolisian Republik Indonesia, kami kembali mengikuti upacara bendera Hari Kesadaran Nasional.

Seperti biasa, upacara bendera Hari Kesadaran Nasional yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tadi, pelaksanaannya dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Jend A Yani No 70 Bengkalis.

Bertindak selaku pembina upacara yang bertepatan dengan setahun dilantiknya duet Amril Mukminin dan H Muhammad sebagai Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2016-2021 tersebut adalah Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan H Arianto, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kembali mengingatkan agar seluruh aparatur atau abdi masyarakat dan abdi Negara di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi atau Tupoksi alias Tusi.

“Dalam mengemban amanah sebagai abdi masyarakat dan negara, seorang ASN dituntut agar berpedoman pada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Karena keberadaan tupoksi ibarat rel kereta api. Jika berjalan tidak melintasi rel, maka gerbong-gerbong berjalan tidak sesuai dengan tujuan yang diinginkan,” pesannya.

Kemudian, beliau juga mengingatkan kepada ASN di daerah agar tetap menunjung tinggi disiplin, serta berinisiatif, kreatif dan berinovasi dalam bekerja. Kapan dan dimanapun, disiplin dan tekunlah dalam bekerja.

“Dalam aspek apapun, disiplin diri dan ketekunan, adalah jembatan emas menuju kesuksesan,” imbuhnya.

Terkait keberadaan dokumen, Bupati Bengkalis juga berpesan agar seluruh pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lebih hati-hati. Jangan sampai dokumen yang belum menjadi informasi publik, beredar di masyarakat.

Jika hal ini terjadi, sangat bertentang dengan sumpah seorang Pegawai Negeri Sipil yang selalu diucapkan. Yakni Panca Prasetya Korpri, pada poin kedua,” tegasnya.

Selamat petang.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk kita semua.

Aamiin ya Allah.

Wabillahi taufiq wal hidayah
Wassalamu’alaikum, Wr. Wb

Bengkalis, Jumat, 17 Februari 2017.