Soal Capres, PKS Sebut Lebih Cepat Lebih Baik Gerindra Putuskan -->

Iklan Semua Halaman

Soal Capres, PKS Sebut Lebih Cepat Lebih Baik Gerindra Putuskan

Tuesday, April 3, 2018
prabowo gelar pertemuan tertutup dengan partai koalisi. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Lalulintaskriminalalitas.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sampai detik ini belum juga mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019. Bersamaan dengan itu, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo juga sudah menyatakan kesiapannya maju dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres). Gatot dikabarkan telah mendekati partai berlambang garuda untuk maju di 2019.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyarankan Gerindra segera membuat keputusan. Sebagai partai koalisi, PKS menghormati keputusan yang akan diambil Gerindra.

"PKS menghormati apapun keputusan Gerindra. Sementara ini belum ada keputusan Gerindra. Lebih cepat lebih baik Gerindra putuskan," ujar Mardani dalam pesan singkat kepada merdeka.com, Senin (2/4).

PKS dalam posisi wait and see dan belum menentukan sikap yang akan diambil terkait sosok cawapres. PKS memilih menunggu keputusan yang diambil dalam musyawarah bersama partai koalisi.

Soal waktu pembahasan, kata dia, akan dilakukan sampai detik-detik terakhir. Mardani menilai keputusan soal pilpres tidak mudah dikerucutkan.

"Keputusan Capres dan Cawapres akan dibahas bersama dalam forum musyawarah partai koalisi," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan peluang Gatot Nurmantyo menjadi calon Wakil Presiden Prabowo Subianto masih bisa terjadi. Hal itu, kata dia, tergantung pada pembicaraan dengan koalisi.

"Ya nanti tergantung sejauh mana pembicaraan partai koalisi dengan Gerindra," ucap Fadli di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (2/4).

Namun, dia tidak menjelaskan apakah yang bersangkutan memang masuk daftar Cawapres Prabowo. Fadli lagi-lagi menyebut itu akan dibawa dalam pembicaraan dengan partai koalisi. [noe]
Sumber : merdeka.com