Kapolres Dumai Tinjau 61 WNI Yang Pulang Dari Malaysia -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Dumai Tinjau 61 WNI Yang Pulang Dari Malaysia

Sunday, March 29, 2020



LALULINTASKRIMINALITAS.COM, DUMAI – AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Dumai meninjau pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia melalui jalur laut Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Domestik Sri Junjungan Kota Dumai, Jumat (27/03/2020).

WNI yang bekerja di Malaysia dipulangkan ke Tanah Air Sebanyak 61 orang , menyikapi pandemi Covid-19 yang telah merebak disejumlah Negara khususnya Malaysia. 61 Orang WNI yang dipulangkan melalui Pelabuhan Tanjung Balai Karimun tersebut berasal dari berbagai Provinsi diantaranya Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi dan Riau meliputi Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar Serta Kabupaten Rokan Hilir.

61 Orang WNI yang sebelumnya bekerja di Malaysia tersebut tiba di Pelabuhan Domestik Sri Junjungan Kota Dumai dengan menggunakan 2 unit Kapal Ferry yakni MV. Dumai Line dan MV. Batam Jet. Sebelum turun dari Kapal, telah dilakukan pengecekan Suhu Tubuh seluruh penumpang dengan menggunakan Thermal Scanner dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Selain Itu, Polres Dumai juga telah menyediakan Automatic Antiseptic Chamber yang nantinya akan dilewati oleh seluruh penumpang, agar seluruh penumpang yang akan pulang ke daerah masing-masing khususnya Kota Dumai terbebas dari berbagai macam kuman ataupun Virus. Selain itu, Polda Riau juga telah mendatangkan Drone Khusus untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan. Ini semua merupakan wujud nyata pengabdian Polri terhadap masyarakat serta upaya Polri dalam memutus Mata Rantai penyebaran Virus Covid-19 (Corona),” tegas Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Pamantauan tersebut di Pelabuhan Dumai atas pemulangan 61 WNI yang bekerja di Malaysia tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Dumai, Kapolsek KSKP Polres Dumai, Kasat Lantas Polres Dumai, Kasat Intelkam Polres Dumai, Kasat Sabhara Polres Dumai, Kasubbag Humas Polres Dumai dan Tim Gugus tugas Kota Dumai lainnya yang telah membantu memfasilitasi kepulangan mereka dengan menyiapkan kendaraan ke daerah tujuan masing-masing yang telah dipastikan kebersihannya. (WIS,HPDMI)