Warga Buluh Manis Heboh, Atas Penemuan Mayat tanpa Identitas -->

Iklan Semua Halaman

Warga Buluh Manis Heboh, Atas Penemuan Mayat tanpa Identitas

Saturday, January 30, 2021




Bengkalis, Lalulintaskriminalitas.com- Warga Jl. Campu Kotai, RT 03 RW 05, Dusun Talang Pancah, Desa Buluh Manis, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis dihebohkan dengan penemuan Mayat seorang Pria tanpa identitas (Mr. X) di Kebun Sawit Pada hari Selasa, tanggal 26 Januari 2021, sekira pukul 16.00 Wib, 



Mayat Tampa identikas tersebut ditemukan beberapa orang Warga yang sekaligus diminta sebagai Saksi - Saksi diantaranya : 
Saksi I An. A, 31 th, Laki-laki, Islam, Petani, Jl. Tegar, Gg. Campu Kotai.

Saksi II An. R, Laki-laki, Islam, Petani, Jl Tegar, Kel. Pematang Pudu, Kec. Mandau.

Saksi III An. L, 52 th, Laki-laki, Kades Buluh Manis, Jl. Palang Pancah, Desa Buluh Manis, Kec. Bathin Solapan.

Saksi IV An. GS, 37 th, Nasrani, Laki-laki, Petani, Jl. Seroja, Kel. Balik Alam, Kec. Mandau.

Penemuan Mayat tersebut berawal pada hari Selasa, 26 Januari 2021, sekira pukul 15.00 Wib, Saksi I beserta 4 (empat) rekan lainnya berangkat kerja untuk membersihkan pelepah di Kebun Sawit Milik Adelwerd Simanjuntak.

Ketika sedang bekerja di Kebun, Saksi I melihat tangan manusia tersangkut di titian parit kebun.

Lalu Saksi I menghubungi Saksi IV (anak pemilik kebun) Sdr. Givan Simanjuntak. Dan Saksi II segera menghubungi pihak Kepolisian.

Kemudian pads pukul 15.45 Wib, Pihak Piket Pelayanan Polsek Mandau menerima laporan penemuan mayat dari Bhabinkamtibmas Bripka Edy Yulianto.

Pukul 16.20 Wib, dengan sigap Piket Fungsi Polsek Mandau dipimpin oleh Waka Polsek AKP Ali Suhud tiba di TKP dan mengamankan TKP, serta memeriksa keterangan Saksi-saksi.

Berselang waktu 15 menit pada pukul 16.35 Wib, Ambulance RSUD Mandau tiba di TKP dan melakukan evakuasi terhadap Korban.

Setelah Jenazah diangkat dari Parit, Jenazah diperlihatkan kepada Masyarakat yang berada di sekitar TKP dan tidak ada yang mengenalinya.

Lulu pada pukul 17.00 Wib, Korban dibawa ke RSUD Mandau untuk selanjutnya dilakukan Visum.

Selanjutnya pada pukul 17.05 Wib, Piket Reskrim melakukan pemasangan Police Line di TKP.

Dari hasil Visum Pihak RSUD Mandau yang dipimpin oleh dr. Saleh Wahyudi, yang dilaksanakan pukul 17.40 Wib s/d 19.00 Wib, didapat hasil antara lain :
Saluran Pernapasan terdapat sampah lumpur, Tanda luka sulit dinilai, tidak terdapat lebam atau tanda-tanda trauma, Mulut dalam keadaan tertutup dan lidah tergigit, Dari hidung keluar darah dan tidak dijumpai patah tulang.

Untuk sementara dokter menyimpulan bahwa Mayat diperkirakan telah lama meninggal dibawah 8 jam dan diperkiraan berumur sekitar 48-55 thn.

Pada korban didapati tanda lahir tahi lalat di sebelah pundak kiri dekat leher.

Menjelang menunggu keluarga Jenazah dititipkan di lemari pendingin kamar Mayat RSUD Mandau

Keterangan dari pihak RSUD apabila selama 1 (satu) Minggu tidak ada keluarga yang menjemput, maka Jenazah akan kondusif. (wis/rls)