BERSINERGI, POLRI-DAMKAR DAN WARGA KERJA BAKTI BERSIHKAN LUMPUR SISA BANJIR . -->

Iklan Semua Halaman

BERSINERGI, POLRI-DAMKAR DAN WARGA KERJA BAKTI BERSIHKAN LUMPUR SISA BANJIR .

Thursday, November 25, 2021


SINTANG, KALBAR lalulintaskriminalitas.com
- Sinergitas personil polri bersama Damkar dan warga melakukan kerja bakti membersihkan lokasi usai banjir di depan Masjid Al, Husna Kelurahan Kapuas Kanan hulu Kecamatan Sintang Kab. sintang.



Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, mengatakan, pihaknya menurunkan personel untuk membantu warga membersihkan lumpur yang turut terbawa air saat banjir.



"Air mulai 5 hari yang lalu Mulai penyurutan, dan kita langsung bergerak bersama-sama warga melakukan kerja bakti," ujarnya, Rabu (24/11/2021) Siang.


Kapolsek menjelaskan, personel Polsek akan terus dikerahkan membantu warga membersihkan lingkungan pasca banjir, sehingga lingkungan bisa kembali rapi dan warga bisa terhindar dari penyakit.


"Pembersihan pasca banjir kami lakukan sebagai upaya pemberian pelayanan antara polisi dengan Damkar Pem, maksimal kepada warga," terangnya.


Ia menambahkan, sejak 21 2021 hingga saat ini, seluruh jajarannya disiagakan untuk membantu warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sintang.


"Saat terjadi banjir, kami bersama seluruh jajaran terkait bahu-membahu malakukan evakuasi warga, serta mendistribusikan bantuan logistik," tandasnya.


(Muhammad Budi)