Bupati OKU hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia -->

Iklan Semua Halaman

Bupati OKU hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Thursday, August 18, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com - 
Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Fokopimda OKU Menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Bertempat Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja. (Selasa Malam,16/08/2022).



Dalam cahaya temaram ini, Kapolres OKU AKBP. Danu Agus Purnomo S.IK., bertindak sebagai inspektur upacara apel kehormatan dan renungan suci menghormati para pejuang yang mengorbankan jiwa raga mereka berjuang untuk  Kemerdekaan RI di Kabupaten OKU.




Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI ini dihadiri Penjabat Bupati OKU, Ketua DPRD, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja dan Sekretaris Daerah OKU. 



Apel kehormatan dan renungan suci ini berlangsung sekitar 30 menit dengan khidmat, dimulai dengan penyalaan obor, tembakan kehormatan dan dilanjutkan dengan penghormatan oleh inspektur upacara diikuti peserta upacara kepada para pahlawan kusuma bangsa.


Inspektur upacara mengatakan kami yang hadir disini, Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di TMP Kemarung ini.


Inspektur upacara membacakan renungan suci yang isinya adalah, Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan nusa dan bangsa.


Upacara kehormatan dan renungan suci HUT Ke-77 Kemerdekaan RI diakhiri dengan mengheningkan cipta dan pembacaan doa. Sebelum meninggalkan taman makam pahlawan, Penjabat Bupati OKU dan Forkopimda memberikan penghormatan terakhir kepada para pejuang yang telah membela tanah air kita.


Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Sekda OKU, Para Asisten Setda OKU, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Kabag serta Camat dan Undangan Lainnya.(Rd)