DPW dan DPD APIK Riau Deklarasi Dukung Anies For Presiden RI Tahun 2024. -->

Iklan Semua Halaman


DPW dan DPD APIK Riau Deklarasi Dukung Anies For Presiden RI Tahun 2024.

Monday, October 24, 2022


Pekanbaru, Lalulintaskriminalitas.com
- Dewan Pimpinan Wilayah Anies Pejuang Indonesia Keadilan (DPW APIK) Provinsi Riau mulai mendeklarasikan majunya H. Anies Rasyid Baswedan SE, MP.P, Ph.D untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.


Pernyataan sikap oleh seluruh pengurus DPW APIK Provinsi Riau dengan menyampaikan kesepakatan bersama yakni Siap Jiwa Raga Mendukung Anies Rasyid Baswedan for Presiden RI Tahun 2024, pada Sabtu (22/10/22).


Ketua Umum DPW APIK Provinsi Riau H. Herman Fernandez SE menyebutkan bahwa deklarasi ini merupakan bentuk dukungan dari bawah di 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau untuk mengusung Anies Baswedan maju menjadi Presiden RI.


“Terimakasih atas dukungan semua DPD APIK se Provinsi Riau yang telah hadir bersama, karena dengan jarak dan waktu yang cukup jauh mereka berkomitmen bertekad mendukung Anies yang Insya Allah akan memimpin negara Indonesia di tahun 2024 nantinya,” ujar Herman.


Ia juga menyampaikan, bahwa selama berdirinya APIK di Provinsi Riau telah banyak kegiatan agenda, diantaranya pelantikan DPD APIK serta deklarasi di 12 kabupaten/kota se Riau menuju kegiatan deklarasi nasional di akhir bulan Oktober 2022 di Jakarta.


“Kami mengajak dan berharap kepada kader APIK khususnya di daerah-daerah agar dapat membulatkan tekad Mari kita satukan pikiran dan hati. Mudah mudahan Allah SWT mengabulkan do’a kita semua. Kita siap mendukung Anies dan kita siap mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 mulai dari pengumpulan surat suara, pengisian C1 sampai dengan perhitungan suara,” sebut Herman.


“Kami disini sebagai relawan yang sejati mendukung penuh, murni tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Karena disini kami belum semuanya saling mengenal, namun berkat tekad bersama kami menjadi saudara satu sama lainnya. Untuk diketahui bahwa disini tidak ada sumber dana dari bantuan pihak manapun, biaya tersebut kami peroleh dari sumbangan bersama. Disini lah wujud dan kesiapan kami menjadi relawan yang mendukung dari hati,” tutupnya sembari menyebutkan 80% Riau siap dukung Anies menuju Presiden RI tahun 2024.


Sementara itu, Ketua DPD APIK Kabupaten Bengkalis H. Aidismen mengatakan dukungan terhadap Anies untuk Presiden RI tahun 2024 sudah mutlak kearah perubahan kepemimpinan yang reformis.


Bahkan tanpa disadari, kepemimpinan Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ternyata sangat diharapkan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memimpin Negara Republik Indonesia kedepannya. “Jadi kalo dukungan di Bengkalis, Insya Allah 80 sampai 85% buat Anies pada Pemilu 2024 nanti,” jelas Aidismen.


Dimata Aidismen, terdapat tiga kelebihan Anies Baswedan dalam memimpin yakni di segi intelektual dan emosionalnya. Beliau memiliki misi mengajak seluruh rakyat untuk kebaikan Indonesia tercinta.


“Maka melalui gagasannya tersebut, kita semuanya akan tetap selalu mendukung penuh. Beliau juga telah membuktikan keberhasilannya melalui penghargaan-perhargaan yang diterimanya,” tutup Aidismen.


Selain DPW dan DPD APIK se Provinsi Riau, ternyata turut hadir juga pengurus DPD APIK Provinsi Sumatera Barat, dan kegiatan deklarasi dilanjutkan dengan rangkaian bedah buku secara virtual.**Ikang Fauzi.