Cegah dan Tanggulangi HIV/AIDS, KPA Bengkalis Gelar Pertemuan -->

Iklan Semua Halaman

Cegah dan Tanggulangi HIV/AIDS, KPA Bengkalis Gelar Pertemuan

Saturday, September 17, 2016

Lalulintaskriminalitas.com, Bengkalis - Komisi Penangulangan AIDS (KPA) Kabupaten Bengkalis mengelar pertemuan pemangku kebijakan, kelompok kerja (pokja) layanan dan pencegahan melalui transmisi seksual (PMTS) dalam rangka pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS Kamis, (15/9/2016) di gedung Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Bengkalis.

Pertemuan tersebut juga sekaligus silaturrahmi antara anggota dengan ketua pelaksana yang baru Muhammad yang juga Wakil Bupati Bengkalis.

Muhammad menyampaikan dalam penanganan HIV/AIDS ini harus serius yaitu sasaran lokalisasi  dan tempat terjadinya penularan HIV/AIDS tersebut seperti di Lapas, hiburan malam dan ini dilakukan secara kontiniu tanpa batas waktu.

"Selama ini sering terlambat melakukan pencegahan sehingga terjadi kematian kepada penderita HIV/AIDS untuk itu kita perlu melakukan sosialisasi ke desa, kecamatan yang merupakan tempat sasaran penularan HIV/AIDS dan melakukan pendekatan, pengertian dengan penderita" ungkap mantan Kadis PU provinsi Riau ini.

 Namun, imbuhnya, dalam menyuskeskan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS ini perlu dukungan semua pihak dan juga stakeholder terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan lainnya.

Hadir perwakilan dari Polres Bengkalis R. Simamora, Kodim 0303 Bengkalis Syafrolis,  spesialis penyakit dalam RSUD Kabupaten Bengkalis Dr. Agnes, anggota Pokja Komisi Penangulangan AIDS dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bengkalis. (mdo)