Sempena Sumpah Pemuda, Bupati Serahkan Bonus MTQ Rp 168,75 Juta -->

Iklan Semua Halaman

Sempena Sumpah Pemuda, Bupati Serahkan Bonus MTQ Rp 168,75 Juta

Saturday, October 29, 2016

lALULINTASKRIMINALITAS.COM, BENGKALIS – Pemerintah daerah, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, memberikan bantuan pembinaan kepada qori-qori’ah berprestasi, baik pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat Nasional, maupun pada tingkat Provinsi Riau, yang belum lama ini dilaksanakan.

Secara simbolis, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menyerahkan bonus yang mencapai Rp. 168.750.000 itu,  usai memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, di Lapangan Tugu Bengkalis, Jum’at (28/10/2016) pagi.

“Ini sebagai salah satu dari wujud syukur dan terima kasih kita kepada peserta-peserta MTQ berprestasi yang telah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” ucap Amril.

Dijelaskan Amril, meskipun pada MTQ XXXV Tingkat Provinsi Riau Kabupaten Bengkalis menurun satu tingkat dari posisi empat ke posisi lima, kita patut berbangga karena seluruh peserta dari kafilah kita murni putra daerah.

“Semoga dengan bonus yang diberikan menjadi motivasi bagi para qori-qori’ah agar ke depannya menjadi lebih baik lagi” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini.

Selanjutnya, bonus MTQ secara keseluruhan diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis, H Arianto di kantor LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jl Soebrantas.

“Diharapkan bagi qori dan qoriah, baik yang berhasil juara maupun belum untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan, bisa dilakukan dengan memanfaatkan tempat dan fasilitas di kantor LPTQ ini” ujar Arianto.

Qori MTQ ke-26 tingkat Nasional yang mendapat bonus adalah, Suhaimi (Terbaik III Tafsir Quran Bahasa Inggris) Rp 10 juta, Nurul Nadia, Aidil Fitra dan Khomariah (Harapan II Syarhil Qur’an beregu) Rp 4 juta.

Kemudian yang belum beruntung mendapat uang pembinaan Rp 1 juta, yaitu An’im Falahuddin (Tilawah Anak-Anak), Azwan (Tilawan Dewasa), Yuni Kartika (Hifdzil Qur’an 5 Juz Tilawah), Satria Effendi (Khattil Qur’an Hiasan Mushaf), dan Muhammad Yafiz (Khattil Qur’an Kontemporer).

Sedangkan, peserta MTQ tingkat provinsi Riau yang mendapat bonus Rp 10 juta karena berhasil juara I adalah, Femty Nanda Putri (Tilawah Remaja), Nanang Hidayatullah (Khattil Qur’an Naskah), Satria Effendi (Khattil Qur’an Hiasan Mushaf), Wahdan Fadhli Fajar (MMQ), Syawal Rizki Akbar, Khusnul Mubarok, Muhammad Fakhril Umam (Fahmil Qur’an beregu), dan Nurul Nadia, Zi’aisyi Zilhaqia, Nur Kamaliza (Syarhil Qur’an beregu).

Untuk juara II mendapat bonus Rp 6 juta, diberikan kepada, Zulkifli (Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia), Siska Berliantini (Khattil Qur’an Hiasa Mushaf), Ilham Fadhli (Khattil Qur’an Dekorasi). Juara III yang mendapat bonus Rp 4 juta diberikan Sindi Klaudia (Hifdzil Qur’an 5 Juz Tilawah).

Untuk harapan I menerima bonus Rp 2 juta, diberikan kepada, Syahuwa Niza (Tilawah Alquran Tartil), Wan Masriyanto (Tilawah Alquran Qiro’at Sab’ah), M Dalimanul Hakim (Hifdzil Qur’an 10 Juz), dan Dewi Sri Wulan (Khattil Qur’an Kontemporer).

Sedangkan harapan II menerima bonus Rp 1 juta, diberikan kepada, Fauzil Adhim (Tilawah Alquran Tartil), Azwan (Tilawah Alquran Dewasa), Lailatur Rahmah (Tilawah Alquran Dewasa), Muhammad Yafizh (Khattil Qur’an Kontemporer), dan Endang Sriwahyuni (MMQ).

Dan bagi yang belum berprestasi juga diberikan bonus Rp 750 ribu, kepada Muhammad Hidayat, Siti Nor Faizah, Syaibatul Hamdi, Asmanira, M Danil Syahrizal, Siti Ashfiyatusholihah, Muhammad Syafa’at, Dewi Hariyanti, dan Nurul Waridatus Safitri. ( mdoG)

Humas