Kodim Brebes Gelar Upacara Bendera Awal Bulan April,Korp Raport Kenaikan Pangkat,Pindah Tugas Dan MPP -->

Iklan Semua Halaman

Kodim Brebes Gelar Upacara Bendera Awal Bulan April,Korp Raport Kenaikan Pangkat,Pindah Tugas Dan MPP

Tuesday, April 3, 2018

Lalulintaskriminalitas.com, Brebes – Puluhan Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara bendera Merah Putih dilapangan Makodim 0713/Brebes Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Senin (02/4/2018) pagi.

Dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0713/Brebes Mayor Inf Arif suhartono S.Pd dengan pejabat Perwira Upacara dijabat Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0713/Brebes Upacara (Danup) dijabat Danramil 05/Losari kapten Inf Turiman dan Kopda Suhadi Koramil 01/Brebes Suhardi selaku pengucap Sapta Marga.

Amanat Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos.,M.M yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Kasdim 0713/Brebes antara lain, selaku Komandan Korem 071/WK yang baru menyampaikan " Kulo Nuwun dan Salam Kenal" kepada seluruh peajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK dimanapun bertugas dan  berada.

Karena semakin kita mengenal, maka akan tumbuh rasa saling pengertian, menyayangi dan menghargai satu dengan yang lain, sebagaimana ungkapan, " Tak Kenal Maka Tak Sayang". Ungkapnya.

Suasana batin seperti itu sangat diperlukan dan harus tumbuh dalam diri kita masing-masing. Karena sebagai Komando Kewilayahan kita dituntut agar senantiasa menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah, Kepolisian, para Toga, Tomas, Masyarakat dan berbagai elemen serta komponen bangsa lainnya.

Untuk itu, selaku Komandan Korem 071/WK dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan" Terimakasih dan Penghargaan yang Tinggi" kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Begitupun kepada seluruh aparat pemerintah daerah, Polri, para Toga dan Tomas serta semua komponen bangsa lainnya yang selama ini telah bersinergi bekerjasama membangun dan menciptakan rasa aman dan nyaman diseluruh wilayah jajaran Korem 071/WK.

Selanjutnya, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serenta yang saat ini sedang memasuki tahap kampanye, saya harapkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/WK agar senantiasa tetap memegang teguh " komitmen Netralitas" dan tidak melibatkan diri dalam "Kegiatan Politik Praktis", tegas Danrem.

Untuk itu keterlibatan TNI pada Pilkada serentak antara lain, bersikap Netral, menegakan kedaulatan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang dapat menggagalkan pelaksanaan Pilkada serentak, bersama dengan komponen bangsa lainnya untuk membantu menciptakan kondisi yang kondusif, memberikan bantuan kepada Polri dalam tugas keamanan selama proses Pilkada serentak berlangsung sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain hal diatas, Danrem 071/WK juga menyampaikan ucapan "Selamat" kepada 369 prajurit dan 32 PNS yang telah naik pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. " Syukuri atas kenaikan pangkat dan golongan tersebut dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena pada hakekatnya pangkat dan jabatan adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan baik kepada diri sendiri, Negara  maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

" Jadikanlah momentum kenaikan pangkat dan golongan tersebut sebagai motivasi meningkatkan kualitas diri untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi." Pungkas Danrem 071/WK Kolonel Kav. Dani Wardhana, S.Sos.,M.M. (Pendim 0713/Brebes/sugiarto).