Istri Mantan Anggota DPRD Sumut Dipersulit Urus Akta Pernikahan. -->

Iklan Semua Halaman

Istri Mantan Anggota DPRD Sumut Dipersulit Urus Akta Pernikahan.

Monday, June 14, 2021


Binjai, Lalulintaskriminalitas.com - Sri Juniati Br Ginting (35)  istri dari Alm Herman Sembiring Mantan Anggota DPRD Binjai Tahun 2004-2014 dan DPRD Sumut tahun 2014-2019 kecewa terhadap pelayanan Dukcapil Kotamadya Binjai.

Pasalnya , Dukcapil Binjai tidak mau mengeluarkan akta pernikahanannya dengan Alm Herman Sembiring yang sudah bersamanya selama 4 tahun sejak tahun 2017.


Pernikahan Sri Juniati Ginting dengan Herman Sembiring yang disahkan oleh Pdt. Samardi E Aruan ,S.Th di Gereja Masehi Adven hari Ke Tujuh Jemaat Getsmani Kuala Langkat dan dikaruaniai dua orang anak 


Namun , Sri Junati Ginting kecewa karena tidak bisa mendapatkan hak nya berupa akta pernikahan dari Dukcapil .

Dimana Pernikahannnya juga sudah mendapatkan penetapan dari Pengadilan dengan nomor 64/Pdt.P/2020/PNBnj pada tanggal 23 Oktober 2020 oleh Dedy SH sebagai Pengadilan Negri Binjai .


"Sudah dari Bulan Desember tahun 2020 Saya mengurus surat akte pernikahan sata dengan alm suami saya .


Saya sudah lengkapi berkas berkas untuk mengurus akta pernikahan saya dukcapil binjai . Namun kami selalu merasa dipersulit oleh pihak Dukcapil .


Dimana ,asal kami datang ke dukcapil pihak dukcapil selalu mengatakan bahwa berkas kami belum lengkap sambil mereka mengatakan bahwa saya harus test urin.


Kami sangat dipersulit saat mengurus akta pernikahan tersebut bahkan saya sudah didampingi pengacara saya untuk mengurus akta tersebut ,namun terus tetap tidak bisa.


Saat di konfirmasi langsung Awak media kepada Tobertina Sitepu,SH Kadiscapil Kotamadya Binjai Senin 14/6/2021.


Kadiscapil Mengatakan bahwa keputusan pengadilan nomor 64/Pdt.P/2020/ PNBnj  dan surat pemberkatan dari gereja yang dilampirkan pemohon itu tidak syah.


Bahkan saya di temui awak media , Kadiscapil juga mengatakan bahwa " Selama dirinya menjabat sebagai Kadiscapil ,dia tidak akan pernah mau mengeluarkan  Akte Pernikahan yang dimohon oleh saya Sri Juniati Br Ginting.


Jepta Vianus Sembiring (46) adek kandung alm Herman sembirng mengatakan bahwa pernikahan Abang Kandung nya Herman Sembirng Mantan Anggta DPRD Sumut dengan Sri Juniati Br Ginting itu sah secara agama dan secara negara .


Saya bantah keras keterangan Kadiscapil yang mengatakan bahwa keputusan pengadilan serta surat  pemberkatan itu tidak sah.pungkas adik Kandung Alm Herman (Tim)