Pergantian 5 Pejabat Utama Dilingkungan Polres Oku -->

Iklan Semua Halaman

Pergantian 5 Pejabat Utama Dilingkungan Polres Oku

Tuesday, August 24, 2021


Batu Raja, Lalulintaskriminalitas.com - Serah terima Jabatan tersebut dilakukan pada hari selasa 24/8/2021 pukul 8.00 wib di lapangan Polres OKU   Kabupaten Ogan Komering Ulu


Pejabat Polres OKU yang melaksanakan Sertijab Berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/764/VIII/KEP./2021 TGL. 13-08-20 Kasat Lantas Polres OKU dari AKP Amalia Kartika, SE., S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumsel kepada AKP Sutrisman, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Ogan Ilir Polda Sumsel.


Kasat Reskrim Polres OKU dari AKP Priyatno, SH., S.I.K diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Diresnarkoba Polda Sumsel kepada AKP Hillal Adi Imawan, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Oku Polda Sumsel.

Kasat Resnarkoba Polres OKU dari AKP Hillal Adi Imawan, S.I.K., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Oku Polda Sumsel kepada AKP Ujang Abdul Aziz, SE., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Barat Polres Oku Polda Sumsel.

Kapolsek Baturaja Barat dari AKP Ujang Abdul Aziz, SE diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Oku Polda Sumsel kepada AKP Masdar Azum yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosoh Buay Rayap Polres Oku Polda Sumsel.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap dari AKP Masdar Azum diangkat dalam jabatan baru sebagai  kepada IPTU Prayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Belitang II Polres OKU Timur.                 Polda Sumsel yang hadir dalam kegiatan Upacara Sertijab Kapolres OKUPara PJU Polres OKU, 

Para jajaran ,   Perwira Polres OKU.                 Beberapa peserta yang mengikuti Upacara setijap 1 (satu) Peleton Perwira 1 (satu) Peleton Sat Lantas

1 (satu) Peleton Sat Samapta        1 (satu) Peleton Gabungan Staf 1 (satu) Peleton Sat Intel

1 (satu) Peleton Sat Reskrim

1 (satu) Peleton Sat Res Narkoba

1 (satu) Pelton ASN.  Serah Terima Jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Res Narkoba, Kapolsek Baturaja Barat ,Kapolsek Sosoh Buay Rayap Polres OKU disampaikan oleh Kapolres OKU, Assalamu'alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita sekalian puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas ijin dan ridho-NYA, kita masih iberikan kesehatan serta kekuatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti rangkaian acara serah terima jabatan 5 ( lima ) pejabat utama Polres OKU .

Kasat Lantas Polres OKU

Kasat Reskrim Polres OKU

Kasat Narkoba Polres OK Kapolsek Baturaja Barat

Kapolsek Sosoh Buay Rayap        Mutasi Jabatan merupakan hal biasa didalam lingkungan organisasi Polri yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan. dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat. Pada prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. Itu artinya artinya bahwa kewenangan dan tugas-tugas Kepolisian yang kita emban ini adalah pelimpahan kewenangan dari pimpinan Polri yaitu Kapolri dan secara berjenjang turun kepada pejabat dibawahnya, begitu terus sampai dengan pejabat Kapolsek. Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa. tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang-Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.


Di kesempatan ini, saya atas nama pimpinan Polres OKU beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih atas penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polres OKU telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian' Ungkap nya.


Kepada para istri pejabat lama, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan kesetiaan ibu dalam mendampingi suami, serta dalam membina organisasi Bhayangkari sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga besar Bhayangkari Polres OKU. Kepada para pejabat lama yang masih kembali menjabat di wilayah Polres OKU, saya ucapkan selamat bekerja kembali, tunjukkan loyalitas dan dedikasi saudara sebagaimana yang selama ini telah saudara berikan, upayakan agar lebih baik karena tantangan tugas kita akan semakin berat dan kompleks. di tahun 2021 ini. kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang, selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara-saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres OKU. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara-saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu.                


Saya perintahkan segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugasnya yang baru, identifikasi critical point di wilayahnya masing-masing, ciptakanlah terobosan- terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiap siagaan kesatuan, personil dan operasional sehingga tidak ada lagi istilah kecolongan dalam pelaksanaan tugas. 


Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional, proposional dan obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi. jadikan jabatan sebagai kebanggaan namun jangan dijadikan kesombongan, arogansi serta jangan menyakiti hati masyarakat, seluruh perwira, brigadir dan pegawai negeri sipil se-jajaran Polres OKU, saya harapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru. jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu guna meningkatkan kembali semangat, disiplin dan ethos kerja selama pelaksanaan tugas di Polres OKU dalam memberikan pengabdian yang yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Disamping itu juga jangan lupa menerapkan pola hidup sehat serta menjagak ebersihan berolahraga, dan menyempatkan diri untuk berjemur demi mencegah penularan virus covid-19.


Demikian amanat saya pada kesempatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita diri semua dalam mengabdikan kepada masyarakat, Bangsa dan Negaara"Pesan beliau./ rd.