KAPOLSEK DAMPINGI KAPOLRES SINTANG BERSAMA FORKOPINCAM TINJAU DAPUR UMUM -->

Iklan Semua Halaman

KAPOLSEK DAMPINGI KAPOLRES SINTANG BERSAMA FORKOPINCAM TINJAU DAPUR UMUM

Sunday, November 14, 2021


SINTANG, lalulintaskriminalitas.com
- Kapolsek dampingi Kapolres Sintang AKBP, Ventie Bernard Musak SIK. SH. MIK. bersama Forkopincam memberikan semangat, motivasi, penghiburan dan penguatan kepada relawan di dapur umum dan pengungsian pada Sabtu (13/11/2021).



Ada dua lokasi pengungsian dan tiga dapur umum yang dikunjungi Tim Satgas Penanganan Bantingsor tersebut yakni posko pengungsian di SDN 18 Sintang, dan Kelurahan Ladang serta dapur umum di SDN 18 Sintang, Kelurahan Ladang dan Kelurahan Kapuas Kanan Hilir.



Usai berkeliling, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak SIK.SH.MIK, bersama tiem menyampaikan bahwa Tim Satuan Tugas Penanganan Bantingsor Kabupaten Sintang sudah berkeliling melihat kondisi posko pengungsi.


“tadi kita mengunjungi posko pengungsi di SDN 18 Sintang, disana ada sekitar 150 pengungsi, di belakang bangunan sekolah juga ada dapur umum yang mampu memproduksi sekutar 1.000 bungkus nasi sekali masak. Kita juga mengunjungi dapur umum swadaya masyarakat yang mampu memproduksi 3.000 bungkus nasi untuk banyak warga di Masuka dan sekitarnya” terang Kapolres.


“hasil kunjungan kami, banyak keluhan kesehatan terutama anak-anak di pengungsian. Nanti kami akan arahkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan di posko pengungsi. Saya minta pengecekan oleh tim medis dilakukan setiap hari ke posko pengungsi. Anak-anak bayi juga akan kita berikan bantuan susu dan sebagainya. Ada juga keluhan kekurangan air bersih, dan oleh BPBD akan segera di bantu suplay serta air minum juga. Kami juga tadi menyerahkan paket sembako yang terdiri dari mi instan, ikan kaleng, roti untuk anak-anak, dan makanan bayi” terang Ventie Bernard Musak.


”dua hari terakhir terjadi penuruan debit air, dan mudah-mudahan banjirnya terus surut, sehingga jumlah pengungsi juga bisa berkurang dan seterusnya. Hanya kita mendapatkan informasi bahwa di Serawai, Ambalau dan Ketungau Tengah terjadi hujan lebat bahkan banjir. Semoga tidak menambah banjir di Kecamatan Sintang” tambah Ventie Bernard Musak.


Turut mendampingi Pelaksana Harian Bupati Sintang dalam kunjungan ke Posko Pengungsi dan Dapur Umum tersebut Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono,  Kapolsek Sintang Kota Iptu Sitikno, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir. Bernhad Saragih, M. Si, Camat Sintang Dra. Siti Musrikah, M. Si, dan anggota Satuan Tugas Penanganan Bencana Alam Bantingsor Kabupaten Sintang.

(Muhammad Budi)