Presiden Jokowi resmikan bandara Supadio dan tinjau tanggul di Kalbar -->

Iklan Semua Halaman

Presiden Jokowi resmikan bandara Supadio dan tinjau tanggul di Kalbar

Wednesday, December 8, 2021




Kalbar, lalulintaskriminalitas.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan kunjungan kerja.

Bersama rombongan terbatas, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kepala Negara Republik Indonesia itu menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintan

Setibanya di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Jokowi diagendakan untuk  meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

Setelahnya, ia akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Jokowi diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (MB)

Sumber : Kontan