Kabid Propam Polda Kalbar Sambangi Polsek Pontianak Selatan -->

Iklan Semua Halaman

Kabid Propam Polda Kalbar Sambangi Polsek Pontianak Selatan

Sunday, January 30, 2022


Pontianak, Lalulintaskriminalitas.com
- Didampingi sejumlah personil, Kabid Propam Polda Kalbar, Kombes. Pol. Andre Ghama Putra, S.H., S.I.K., menyambangi Mapolsek Pontianak Selatan, pada Jumat (28/01/22) pukul 20.00 WIB.



Dalam kegiatan tersebut Kabid Propam beserta rombongan melaksanakan pengecekan mulai dari kebersihan mako, sikap tampang petugas piket penjagaan, maupun piket fungsi,  hingga mengecek sistem keamanan penjagaan tahanan.



Kapolsek Pontianak Selatan, AKP. Aulia Hadiputra, S.H., S.I.K., melalui Piket Perwira Pengawas (Pawas), Iptu. Jekli Sayogo, menjelaskan bahwa selain melaksanakan kontrol dan pengawasan, kedatangan Kabid Propam Polda Kalbar, juga memberikan arahan dan atensi untuk semua personil di Polsek Pontianak Selatan.


"Beliau memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas antara lain agar petugas  Piket SPKT selalu monitor situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pontianak Selatan, menjaga sikap tampang, dan sopan santun serta humanis dalam melayani masyarakat apabila menerima laporan, dan tetap stand by apabila ada hal- hal yang urgensi agar dapat segera dikumpulkan untuk melaksanakan tugas", ujar Jekli

Selain itu Iptu. Jekli Sayogo menambahkan bahwa Kabid Propam Polda Kalbar, Kombes. Pol. Andre Ghama Putra, S.H., S.I.K., mengimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan ruang penjagaan, petugas jaga tahanan agar selalu cek dan kontrol tahanan, jangan sampai ada terjadi hal hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan, bila ada masyarakat yang bertamu agar selalu memeriksa barang bawaan untuk menjaga keamanan bersama.


"Selain dalam hal operasional, Kabid Propam Polda Kalbar juga menyampaikan kepada anggota untuk mematuhi protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan yaitu dengan cara 5 M yaitu Memakai Masker, mencuci tangan mengunakan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi Mobilisasi dan Interaksi untuk menurunkan risiko penularan virus Covid-19", pungkas Iptu Jekli.


( Muhammad Budi )