Lurah Kampung Dalam Terima 10 Unit APAR Dari Agra Gurning -->

Iklan Semua Halaman

Lurah Kampung Dalam Terima 10 Unit APAR Dari Agra Gurning

Wednesday, January 26, 2022


Karo,Lalulintaskriminalitas.com
,- Salah satu anggota DPRD Karo Macho dan Smart, Agra Gurning salurkan 10 unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) kepada Lurah Kampung Dalam, Deni Saragih di kantornya Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (24/01.2022) yang sekaligus diteruskan penyerahan APAR ke para Kepala Lingkungan (Kepling) di Kelurahan setempat.


Menurut Politisi Hanura itu, pemberian APAR tersebut merupakan upaya menindaklanjuti terkait adanya kebakaran rumah milik warga di Kampung Dalam, Kabanjahe pada beberapa bulan lalu yang sempat mengagetkan seluruh warga Kota Kabanjahe tersebut.


“Bantuan APAR ini kiranya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk pencegahan kebakaran. Selain itu betapa pentingnya menyediakan alat Pemadam untuk mencegah kebakaran membesar,” ungkapnya.


Karena itu, katanya, pentingnya lokasi padat penduduk difasilitasi APAR, sebab petugas pemadam kebakaran ketika hendak melakukan pemadaman kebakaran pemukiman padat penduduk. Hambatan tersebut adalah jalan sempit sehingga tidak bisa dilalui mobil Pemadam Kebakaran.


Lebih lanjut ia berharap,” dengan adanya pemberian APAR ini, dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat lebih waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. Salah satunya dengan menyediakan APAR.


Pada kesempatan itu, dilakukan sosialisasi cara penggunaan APAR untuk antisipasi menjalarnya Api ke rumah lain saat kebakaran oleh Kabid Sarana Dan Prasarana Damkar Kabupaten Karo Teguh Purba bersama personelnya.


Sosialisasi itu diikuti Lurah Kampung Dalam, Deni Saragih,SSTP, Kepling di Kelurahan Kampung Dalam, Ketua Karang Taruna Kampung Dalam OKI Purba serta Agra Gurning Anggota DPRD Kabupaten Karo.


Usai acara sosialisasi itu Lurah Kampung Dalam, Deni Saragih dihadapan seluruh warga yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada Agra Gurning yang tetap mendengar aspirasi warganya dan peduli dengan lingkungan yang telah memberikan bantuan APAR tersebut.

(Roy Pandia/Usaha Pelawi)