Pelepasan Jenazah Wakil Bupati OKU. Almarhum Drs.H. Johan Anuar,SH,MH.,Bin H. Nang Agus 0leh Plh Bupati OKU. -->

Iklan Semua Halaman

Pelepasan Jenazah Wakil Bupati OKU. Almarhum Drs.H. Johan Anuar,SH,MH.,Bin H. Nang Agus 0leh Plh Bupati OKU.

Monday, January 10, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Memimpin Upacara Pelepasan Jenazah Almarhum Drs. Johan Anuar, SH, MM., Bin H. Nang Agus Menuju TPU Tanjung  Baru, Bertempat di Halaman Pendopo Rumas Dinas Bupati OKU. (Senin, 10/01/2022).



Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu, di mana Wakil Bupati OKU Periode 2021-2024 Drs. Johan Anuar, SH, MM., menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang pada Senin pagi jam 07.30 WIB.



Sebelumnya jenazah Drs. Johan Anuar, SH, MM., dilepas oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Rumah Sakit Siti Khodijah Palembang untuk diberangkatkan ke Baturaja.



Jenazah sampai di Baturaja langsung disemayamkan dirumah duka jalan Pancur Desa Tanjung Baru dan setelah itu disholatkan di Masjid Muhammadiyah Dusun Baturaja.

Sebelum dimakamkan di TPU Desa Tanjung Baru, terlebih dahulu dilaksanakan Upacara Pelepasan Jenazah Secara Kedinasan yang langsung dipimpin PLH Bupati OKU sebagai Inspektur Upacara.

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., juga berkesempatan memberikan sambutan dalam pelaksanaan upacara pelepasan jenazah almarhum secara kedinasan kepada keluarga dan masyarakat pelayat.


Dalam riwayat singkat almarhum Drs. Johan Anuar, SH, MM., Bin H. Nang Agus lahir 7 Agustus 1965 di OKU dan tutup usia hari senin tanggal 10 Januari 2022, pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang.


PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Drs. Johan Anuar, SH, MM., dalam usia 57 tahun.

Semoga almarhum diterima segala amal ibadah dan bhaktinya untuk Kabupaten OKU, dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan.


Lanjut PLH Bupati OKU juga mengatakan bahwa alharhum merupakan salah satu putra terbaik OKU yang dikenal memiliki dedikasi dan semangat tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan dan Selama menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati OKU, almarhum telah menunjukan kepemimpinan yang begitu diteladani oleh bawahannya dan almarhum juga adalah sosok pekerja keras, disiplin, ulet dan mempunyai tanggung jawab serta pengabdian yang tinggi terhadap tugas pemerintahan.


Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan iman oleh Allah SWT dalam menghadapi cobaan karena kita menyadari bahwa kehidupan ini tidak akan kekal dan kita semua juga akan mengalami peristiwa kematian seperti yang terjadi pada diri almarhum. 


Acara dihadiri Forkopimda OKU, Pimpinan dan Anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Kades, Ketua MUI Kabupaten OKU, Ketua Baznas OKU, BUMN/BUMD, serta Keluarga Besar Drs. Johan Anuar, SH, MM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Pelayat Lainnya.(Rd)