Pemberian Boster Terhadap Pegawai Rutan Kabanjahe Berjalan Aman Tertib dan Lancar -->

Iklan Semua Halaman

Pemberian Boster Terhadap Pegawai Rutan Kabanjahe Berjalan Aman Tertib dan Lancar

Wednesday, January 26, 2022


Karo, Lalulintaskriminalitas.com
-  Pemberian dosis ketiga atau “Booster” untuk vaksin Covid-19 dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Kabanjahe Kanwil Kemenkumham Sumut, Selasa (25/01.2022) sekira pukul 13.00 WIB.




Bekerja sama dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo dan Puskesmas Tigapanah. Jenis “Booster” yang diberikan yaitu vaksin Astrazeneca, pemberian menyasar para pegawai yang ada di Rutan Kelas IIB Kabanjahe yang berjumlah 64 (Enam puluh empat) orang.


“Kami selalu siap untuk menjalani vaksinasi,” ujar Perawat Mahir Rutan Kabanjahe, Mawarta Br Ginting, saat mendampingi proses suntikan booster. Dan diakuinya, karena sudah dua kali menjalani vaksin Covid -19, maka untuk yang dosis ketiga ini sudah dianggap hal biasa dan tidak ada melakukan persiapan khusus.


“Pun dengan gejala yang muncul setelah disuntik, pegawai rutan kabanjahe juga mengakui tidak ada gejala aneh yang muncul. “Tidak ada gejala apa-apa, aman dan sehat,” katanya.



Sementara itu, Kepala Rutan Kabanjahe, Sangapta Surbakti, mengatakan, vaksinasi booster ini dilakukan untuk seluruh petugasnya.


“Tujuan melaksanakan vaksinasi dosis ketiga ini adalah wujud partisipasi aktif jajarannya dalam pencegahan dan penanganan COVID-19. “Adapun tujuan kedua, yakni guna meningkatkan imunitas, kekebalan tubuh, dan kesehatan seluruh petugas,” kata Karutan ini.


Pantauan wartawan Lalulintaskriminalitas.com dilokasi, pegawai Rutan Kabanjahe terlihat semangat mengikuti vaksinasi booster yang digelar di Rutan Kabanjahe,dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

(Usaha Pelawi/Roy Pandia)