Presiden RI Akan Berkunjung Ke Tanah Karo, Dandim 0205/TK Bersama Danyon 125/Simbisa Cek Lokasi Heliport di LMD -->

Iklan Semua Halaman

Presiden RI Akan Berkunjung Ke Tanah Karo, Dandim 0205/TK Bersama Danyon 125/Simbisa Cek Lokasi Heliport di LMD

Monday, January 31, 2022


Karo,Lalulintaskriminalitas.com -
  Dandim 0205/TK Letkol Kav. Yuli Eko Hadyanto S.Sos melakukan pengecekan kegiatan pembersihan lokasi Heliport, Minggu (30/1/2022) dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (3/2/2022) ke Kampung Jeruk Liang Melas Datas (LMD) di Desa Kutambelin Kecamatan Lau Baleng, Karo.


"Rencana lokasi Heliport sedang dibersihkan dengan menggunakan alat berat milik Dinas PUPR Karo di perladangan jagung milik Kepala Desa Kutambelin Ramedi Sembiring," kata Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan saat dikonfirmasi Lalulintaskriminslitas.com, Minggu (30/1/2022).


Dikatakan, kegiatan pembersihan pengadaan lapangan pendaratan helikoter Super Puma milik TNI AU yang akan membawa rombongan presiden, direncanakan hari ini siap dikerjakan dan akan dilakukan uji coba oleh TNI AU, Senin (31/1/ 2022).


Disamping itu, Dandim 0205/TK didampingi Danyon 125 Simbisa Letkol Inf Budi Damanik, Danramil 09/LB Kapten Inf JE Sembiring, Danramil Tigabinanga Kapten Inf M Tarigan, Kapolsek Mardingding Iptu Donal Tambunan melakukan pengecekan lokasi lapangan SD No. 040552 Samperaya di Desa Kutambelin sebagai lokasi alternatif pertemuan Presiden RI dengan perwakilan masyarakat LMD sekaligus pemberian BLT kepada masyarakat.


"Lokasi kebun jeruk manis milik Masri Purba di Desa Kutambelin juga dicek sebagai alternatif tanaman jeruk yang akan di kunjungi Presiden RI. Pengecekan ini merupakan alternatif lokasi kegiatan Presiden RI di wilayah Liang Melas Datas, namun keputusan final pada Protokoler dan Paspampres RI," jelasnya. (Roy Prawira Pandia/Usaha Pelawi)