Tumpukan Sampah Hiasi Kawasan Gundaling II Berastagi -->

Iklan Semua Halaman

Tumpukan Sampah Hiasi Kawasan Gundaling II Berastagi

Thursday, January 20, 2022


Karo, Lalulintaskriminalitas.com
- Sampai saat ini tumpukan sampah yang menimbulkan bau busuk menyengat hidung masih saja tercium dan terlihat di kawasan Jalan Kenanga Kelurahan Gundaling II, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. Kamis (20/01/2022) 


Sejauh ini belum ada perhatian dari pihak terkait untuk mengangkut (membersihkan tumpukan) sampah tersebut.


Sehingga masyarakat sekitarnya, dan warga yang melintas dikawasan tersebut, terpaksa menutup hidungnya untuk menghindari bau busuk itu.


Menurut Pasang Sembiring (75) yang rumahnya tidak jauh dari tumpukan sampah itu, menjelaskan kepada wartawan Lalulintaskriminalitas.com. Bahwa Jalan Kenanga adalah jalan alternatif yang digunakan untuk menghindari kemacatan arus lalulintas di kota wisata Berastagi.


Warga sekitarnya berharap kepada pihak terkait, khususnya Dinas Kebersihan, untuk segera mengangkut dan sekaligus membersihkan tumpukan sampah tersebut.


Sementara itu, Selasa (18/01/2022)  sekitar pukul 13.00 WIB, Camat kecamatan Berastagi, DC. Sembiring, bersama Lurah Gundaling I, Lurah Gundaling II, bersama stafnya dan Ketua  IPK Kab. Karo melintas di kawasan tersebut, dengan mengendarai kendaraan bermotornya. Usai menggelar pertemuan di kawasan Jalan Kenanga, yang tidak jauh dari Gereja Elim Kairos. 


"Semoga saja Pak Camat Berastagi dan Pak Lurah Gundaling II, yang melintas dikawasan itu, dan melihat jelas tumpukan sampah tersebut, dan dapat menindaklanjutinya", keluh warga. (Usaha Pelawi)