Wabup Karo Kunker Ke - Kecamatan Juhar -->

Iklan Semua Halaman

Wabup Karo Kunker Ke - Kecamatan Juhar

Saturday, January 22, 2022


Karo,Lalulintaskriminalitas.com -  Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Kadis PUPR Edward Sinulingga, Kabid Prasarana dan Sarana Dinas Pertanian Ferinanta Sebayang, Fungsional Perencana Bapeda Dedi Ramon Ginting, Kabid Humas IKP Dinas Kominfo Elyeser Tarigan dan Kabag Protokol Pimpinan dan Komunikasi Leonard Frans Surbakti.



Melakukan kunjungan kerja ke beberapa Desa yaitu desa Lau Lingga, desa Ketawaren, desa Mbetong  dan desa Kuta Mbelin di Kecamatam Juhar Kabupaten Karo.Kamis (20/01/2022)


Dalam Kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati dan rombongan meninjau fasilitas umum sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.


"Dalam kunjungan dan dialog dengan warga di beberapa desa tersebut, warga sangat mengeluhkan infrastruktur jalan desa, jalan usaha tani, jalan longsor yang membutuhkan penanganan dan juga fasilitas pendidikan, tenaga pengajar, ketersedian pupuk, MCK dan bantuan bibit tanaman, " ujar wakil bupati.


Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas terkait akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut agar segera mungkin dapat diatasi.


Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati berpesan kepada semua Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa agar dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran Dana Desa untuk kepentingan masyarakat dan mengutamakan apa-apa saja yang menjadi skala prioritas, harapnya.


Sementara itu, Kadis PUPR Kabupaten Karo Edward Sinulingga menambahkan yang disampaikan wakil bupati, bahwa dialog dengan masyarakat banyak poin- poin keluhan dari masyarakat terutama terkait infrastruktur jalan.


Dalam hal ini, pemkab Karo melalui dinas PUPR akan menampung aspirasi dari masyarakat. Namun pun begitu, akan kita sesuaikan dengan anggaran yang ada, "jelasnya Kadis singkat.(Usaha Pelawi/Roy Pandia