Bupati Bengkalis Terima Gelar Adat Dari Karaton Surakarta Hadiningrat -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Bengkalis Terima Gelar Adat Dari Karaton Surakarta Hadiningrat

Sunday, February 27, 2022


SOLO, Lalulintaskriminalitas.com
– Bupati Bengkalis Kasmarni dianugerahi gelar adat Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas dari Karaton Surakarta Hadiningrat, Sabtu, 26 Februari 2022.



Penabalan gelar adat tersebut dilaksanakan di Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah.



Bupati Bengkalis mendapat anugerah tersebut dikarenakan termasuk salah satu tokoh wanita yang berpengaruh dalam lingkungan masyarakat.



Gelar adat tersebut diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Besar Raja Karaton Tingalandalem Jumenengen ke-18 ISKS Paku Buwono XIII.


Penganugerahan tersebut dilakukan secara berkelanjutan kemudian akan tercatat sebagai sahabat Karaton Solo.


Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada Karaton Solo Hadiningrat yang telah memberikan anugerah gelar dari Karaton.


“Gelar ini merupakan kehormatan yang luar biasa dan ini juga sebagai bentuk penghargaan yang harus dijaga,” kata Bupati Bengkalis.


Bupati Kasmarni yang baru mendapat penghargaan tersebut bertekad akan memberikan semangat bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis di Negeri Junjungan.


“Mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera, setelah diberikan gelar adat ini akan memberikan semangat dan menjadikan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Negeri Junjungan,” Kata Bupati Kasmarni.


Dengan diberikan gelar adat tersebut, maka secara otomatis, nama Bupati Bengkalis akan menjadi kerabat Karaton Surakarta Hadiningrat, dengan nama Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas, S. Sos, MMP. (Wis)