Ibadah Tahun Baru Imlek Tahun 2022 yang Ke-2573 di Adakan di Vihara Bodhi jaya Jln Pahlawan Kemarung Kabupaten Ogan -->

Iklan Semua Halaman

Ibadah Tahun Baru Imlek Tahun 2022 yang Ke-2573 di Adakan di Vihara Bodhi jaya Jln Pahlawan Kemarung Kabupaten Ogan

Thursday, February 3, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- Hari Selasa 1/2/2022 sekira jam 07.30 Wib bertempat di Vihara Bodhi Jaya Jl. Pahlawan Kemarung Lrg. Cempedak Kel. Pasar Lama Kec. Baturaja Timur telah berlangsung Kegiatan Ibadah Puja Bhakti tahun Baru Imlek Tahun 2022 yang ke 2573.



Dalam pelaksanaan kegiatan Puja Bhakti tersebut dipimpin oleh Upaska Pandita Surya Nita Geri dan Upaska Panditan Darmatari Erwin Ariyanto dengan jemaat sebanyak kurang lebih 35 orang jemaat.



Adapun tata pelaksanaan kegiatan ibadah :

Menyalakan/ memasang pelita

Membakar dupa

Sembanyang


Sebelum pelaksanaan kegiatan ibadah dimulai Personil pengamanan dari  Polres OKU memberikan penyampaian tentang himbauan Prokes Covid-19 kepada Para jemaat agar pada saat pelaksanaan ibadah selalu menerapkan Aturan Prokes Covid-19 dengan cara 5M :

1). Memakai Masker

2). Mencuci Tangan Pakai Sabun & Air Mengalir

3). Menjaga Jarak

4). Menjauhi Kerumunan

5). Membatasi Mobilitas & Interaksi 

Mengingat saat ini Virus Corona atau Covid-19 belum juga hilang.


Dalam pelaksaan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., didampingi Kasat Samapta Polres Oku Akp Andi Apriadi, S.H, bersama perwira lainnya serta personel Polre Oku yang terlibat pengamanan.


Kapolres Oku Akbp Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., mengatakan pelaksanaan pengamanan kegiatan ibadah Tahun Baru Imlek Tahun 2022 yang ke 2573 di Vihara Bodhi Jaya ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Pihaknya juga menghimbau kepada warga yang merayakannya agar tetap melaksanakan Prosedur Protokol Kesehatan


Kegiatan dalam rangka menyambut Tahun baru Imlek 2573 Konzili tersebut rencananya akan diikuti oleh keturunan chines yang ada di Kab. OKU dan kegiatan ibadah tersebut merupakan kegiatan tradisi keturunan Tionghoa.(Rd)