RESES ANGGOTA DPRD KARO, WARGA USULKAN PEMBANGUNAN DAN PUPUK SUBSIDI -->

Iklan Semua Halaman


RESES ANGGOTA DPRD KARO, WARGA USULKAN PEMBANGUNAN DAN PUPUK SUBSIDI

Friday, February 25, 2022


Karo, Lalulintaskriminalitas.com
- Anggota DPRD Karo dari daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Kabanjahe, Rehulina Br Tarigan melaksanakan reses pertama tahun 2022, di Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Jumat 25 Februari 2022.


"Tentunya saya mau mendengar keluhan serta kebutuhan masyarakat dan desa, sehingga dapat kita perjuangkan kepada instansi terkait," kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Karo itu kepada warga.


Dalam pertemuan reses itu, perwakilan warga menyampaikan keluhan serta usulan seperti kesulitan warga mendapatkan pupuk subsidi. Kemudian pembangunan irigasi parit dari Simpang Desa Sirumbia hingga ke Desa Kandibata. Masalah sumur bor di SDN 044827 Kandibata, kemudian pembangunan jalan menuju jambur baru yang akan segera dibangun.


Ada juga warga mengusulkan pembangunan jalan Juma Begayo, lampu penerangan jalan, air yang tidak lancar. Tak kalah penting, terkait tindak lanjut pengaduan warga terhadap kepala desa serta permintaan pengeras suara untuk keperluan senam para ibu dan lansia di desa.


Menanggapi aspirasi warga itu, Rehulina Br Tarigan mempersilahkan instansi terkait yang hadir untuk menjawab keluhan serta permintaan warga. "Coba dijawab perwakilan OPD yang hadir," jelasnya.


Di akhir acara, Rehulina mengapresiasi aspirasi warga serta keluhan keluhan yang disampaikan. Ia berjanji memperjuangkan atau memprioritaskan beberapa keluhan atau permintaan yang belum terealisasi.


"Sebagian sudah ada yang ditampung di APBD 2022, bahkan sudah menjadi skala prioritas beberapa dinas terkait, nantinya akan saya kawal dan perjuangkan," ujarnya.


Hadir juga dalam reses itu, Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo, yang turut memberikan solusi terkait lampu penerangan jalan di Desa Kandibata.


"Sudah saya hubungi PLN. Mereka akan datang ke desa ini untuk mengecek," katanya kepada wartawan. (Usaha Pelawi/Roy Pandia)