Konferensi Cabang Ke-XIII Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu. -->

Iklan Semua Halaman

Konferensi Cabang Ke-XIII Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Sunday, February 6, 2022


Baturaja, lalulintaskriminalitas.com
- UPLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Konferensi Cabang Ke-XIII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten OKU dan Dialog Interaktif Kepemudaan Dengan Tema Penguatan Peran Pemuda Dalam Aksen Pendidikan Menjadi Garda Terdepan Dalam Implementasi Pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ulu, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Minggu, 6/02/2022).





Ketua PC PMII Kabupaten OKU Nita Sari, Menyampaikan Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XIII PMII Kabupaten OKU merupakan suatu permusyawaratan tertinggi dalam Kader Organisasi PMII di tingkatan cabang yang diikuti oleh peserta dari utusan masing-masing pengurus komisariat atau pengurus rayon di wilayah di setiap cabang yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Sumsel ini, pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kabupaten OKU akan melaksanakan Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke-XIII pada tanggal 6 Januari 2022 dengan Tema "Penguatan Peran Pemuda dalam akses pendidikan menjadi garda terdepan dalam implementasi Pembangunan Kabupaten OKU". Momentum ini tentunya menjadi evaluasi bagi segenap warga pergerakan PMII Cabang Kabupaten OKU agar komitmen tujuan organisasi PMII untuk Kabupaten OKU bisa tercapai tentu hal ini membutuhkan persiapan yang matang untuk terwujudnya generasi yang siap akan tantangan zaman yang akan datang, khususnya bagi Kader pergerakan cabang Kabupaten OKU.




Majelis Pembina Cabang (Mapincab) PMII  Kabupaten OKU Robi Vitergo, S.T., Menyampaikan momentum konfercab adalah untuk menjadikan sebagai evaluasi diri dan organisasi, serta menjadikan PMII adalah ruang berproses yang harus dimaksimalkan serta melahirkan regenerasi yang baru yang lebih berwawasan luas, untuk itulah Konfercab PMII Kabupaten OKU ini dibuat agar di setiap masa kepemimpinan PMII ini memberikan inovasi dan kontribusi baik bagi Pemerintah dan masyarakat yang lebih progresif serta menciptakan gerakan gerakan yang bisa menjadi teladan bagi yang lainnya dan  semoga dengan Konfercab PMII Kabupaten OKU, dapat mencetak kader-kader yang cerdas dan solutif serta menjadi kader kader yang mempunyai nalar kritik yang selalu memberikan solusi yang baik dan benar.




Ketua Kopri (Korp PMII Putri) PKC Provinsi Sumsel Yiki Netra, Menyampaikan dalam kegiatan Konfercab ini membahas berbagai persoalan internal organisasi serta menentukan pemimpin atau ketua yang terbaik guna melanjutkan estafet kepemimpinan yang bertanggung jawab atas jalannya organisasi PMII OKU kedepan, sesuai visi dan misi yang telah di sepakati bersama. 




Kaderisasi di PMII OKU ini harus menekankan pada proses pendampingan yang kuat kepada setiap kader karena kaderisasi yang kuat akan membentuk PMII OKU yang hebat. Dalam kompetisi untuk menjadi Ketua PC PMII OKU bukanlah tujuan melainkan pengabdian dalam rangka membangun intelektual profesional dan spirit dalam memanusiakan manusia serta moralitas kader yang menjadi pokok tujuan yang harus dicapai karena seorang pemimpin bukanlah penguasa melainkan ialah pelayan yang berkhidmat untuk maslahat ummat.



PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menyampaikan rasa bangga atas gagasan pengurus PMII Kabupaten OKU yang sangat kreatif memprakarsai penyelenggaraan forum silaturahmi dan seminar seperti ini, dengan tema yang diangkat dalam seminar ini berkaitan dengan penguatan kiprah generasi muda Islam dalam menjamin kemudahan dan kelancaran akses pendidikan bagi anak-anak bangsa khususnya di Kabupaten OKU, Seminar ini mengangkat topik penting tentang dunia pendidikan, serta jaminan bagi setiap warga negara untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas sebagai amanah yang ada di UUD 1945.



Edward Candra juga mengapresiasi kepada seluruh pengurus PMII Kabupaten OKU, yang selama ini semakin menunjukkan rasa kebersamaan dan kekompakkan dalam mengemban tugas dan program kerja organisasinya, serta memberikan semangat kepada Kader PMII Kabupaten OKU untuk bersama-sama bertekad untuk semakin meningkatkan komitmen selaku keluarga besar NU di Kabupaten OKU yang senantiasa bersedia secara tulus dan ikhlas berkorban waktu dan tenaga serta pemikiran yang konstruktif untuk turut bertanggung jawab membentuk kader pemimpin yang berkarakter Pancasila, Beriman, dan Bertaqwa.



Turut Hadir Dalam Acara ini, Mewakili Dandim 0403 dan Mewakili Kapolres OKU, OPD Terkait, Ketua PC NU Kabupaten OKU, Pengcab PMII Kabupaten OKU, Ketua Kopri PKC Provinsi Sumsel serta Undangan Lainnya.(Rd)