Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan. -->

Iklan Semua Halaman

Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Tuesday, February 1, 2022

Pontianak, Lalulintasktiminalitas.com
-  Koramil 1207-02/Pontianak Selatan melaksanakan pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan yang di pimpin langsung oleh Danramil Pontianak Selatan Mayor Inf Muhclis bersama dengan anggota dan dibantu dari Polsek Pontianak Selatan, pemadaman api dilakukan dengan bahu membahu demi padamnya api yang membakar lahan, dan lahan yang terbakar tersebut berada di Kelurahan Parit Tokaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Prov. Kalbar. (Selasa, 1/02/2022)


Danramil beserta anggota, Bahbinkamtibmas dan Polsek langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada titik api di wilayah kelurahan Parit Tokaya sekitar pukul 14.00 Wib. Dengan membawa Alat Pemadam Kebakaran (APK) Danramil beserta Tim berusaha memadamkan api di lahan yang diperkirakan seluas ± 2 hektar dengan jenis tanah gambut semak belukar yang belum diketahui pemilik lahan tersebut.

Danramil 1207–02/Pontianak Selatan, Mayor Inf Muhclis menjelaskan bahwa lokasi kebakaran yang merupakan lahan gambut sangat menyulitkan untuk proses pemadaman, namun beruntungnya terdapat banyak sumber air yang berasal dari genangan-genangan bekas galian sehingga tidak kesulitan mencari air.

Kejadian ini masih dalam penyidikan pihak Polsek Pontianak Selatan dan semoga tidak banyak pihak yang dirugikan akibat adanya kejadian ini, ujar Danramil.

( Muhammad Budi )